Warga Kelurahan Belawan I Gelar gotong Royong

Gotongroyong-belawaanKANALMEDAN – Semangat gotong royong yang selalu digelorakan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam setiap kesempatan tampaknya mulai ditindalanjuti oleh masyarakat. Dengan penuh kesadaran, perlahan-lahan masyarakat mulai menjadikan gotong royong sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan ratusan masyarakat yang bermukim di Lingkungan VI, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Baru-baru ini mereka melaksanakan gotong royong di seputaran Kampung KB. Dengan penuh semangat, warga pun saling bahu-membahu membersihkan lingkungan, terutama parit yang ada di sekitar kawasan tersebut.

Sebelum dilaksanakan gotong royong, kondisi parit yang ada sangat memprihatinkan. Selain mengalami sendimentasi, permukaan parit juga ditutupi sampah. Tak pelak kondisi ini membuat parit yang berfungsi sebagai penampung debit air pada saat hujan deras pun tidak berjalan. Akibatnya, air pun melimpah dan acapkali menggenangi jalan maupun rumah warga.

Camat Medan Belawan, Ahmad mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini merupakan aplikasi dari keinginan Wali Kota yang ingin menjadikan warisan leluhur nenek moyang ini menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bersama ratusan masyarakat melaksanakan gotong royong untuk menindaklanjuti harapan Bapak Wali Kota. Sebab, beliau dalam setiap kesempatan selalu mengajak sleuruh lapisan masyarakat bergotong royong. Dengan semnagat gotong royong, beliau optimis seluruh wilayah yang ada di Kota Medan bisa menjadi lebih bersih dan baik lagi ke depannya,” kata Ahmad.(H)

Print Friendly