Partai Hanura Sumut Kini Dipimpin Kodrat Shah

 Suasana Musdalub pasca terpilihnya Kodrat Shah secara aklamasi.(Kanalmedan/Ibnu Halim)

Suasana Musdalub DPD Hanura pasca terpilihnya Kodrat Shah secara aklamasi.(Kanalmedan/Ibnu Halim)

KANALMEDAN – DPD Partai Hati Nurani (Hanura) Sumut  kini dipimpin H Kodrat Shah, untuk melanjutkan sisa masa  kepengurusan  periode 2015-2020. Tokoh pemuda Sumut, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), di Hotel Dyandra Santika, Medan, Senin (21/8/2017).

Dia menggantikan Tuani Lumban Tobing yang dicopot karena melanggar AD/ART partai. Dalam Musdalub yang berlangsung tertib, semua DPC Hanura di Sumut menyatakan mendukungnya, apalagi sebelum itu sudah ada rekomendasi dari DPP menjadikannya sebagai Ketua.

Guna melengkapi personel kepengurusan baru, peserta Musdalub memberikan mandat kepada 5 orang formatur yang dipimpin Kodrat Shah sebagai ketua terpilih.Empat formatur lainnya adalah Harry Lotung Siregar, Wisnu Dewanto, Bakhtiar Sibarani dan Bangkit Sitepu.

“Dengan terpilihnya Kodrat, maka berakhirlah kepengurusan lama yang dipimpin Plt. Wisnu Dewanto. Formatur diberikan waktu 30 hari menyelesaikan tugasnya melengkapi kepengurusan baru,” kata Rufinus Hutauruk, yang menjadi pimpinan sidang dalam  Musdalub itu.

Menjawab wartawan usai terpilih menjadi Ketua DPD Hanura secara aklamasi, Kodrat Shah berjanji akan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Saya terpilih secara aklamasi atas dukungan dari pengurus kabupaten/kota dan adanya satu nama rekomendasi dari pengurus pusat yang dihunjuk sebagai ketua. Itu adalah saya,” katanya.

Tentang apa langkah yang akan diambil setelah menjadi Ketua, Kodrat mengaku  saat ini lebih memfokuskan untuk kemajuan partai. Pasalnya sebentar lagi, sudah ada pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah 2018.

“Kita akan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk merapatkan barisan dalam menghadapi Pilkada”, ujarnya.

Musdalub Hanura tersebut dihadiri Ketua Wilayah Sumut DPP Hanura, Rufinus Hutauruk, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Plt Ketua DPD Hanura Sumut Wishnu Dewanto dan petinggi Hanura lainnya.(Jen)

Print Friendly