Gubsu Erry Kunjungan Kediaman Pejuang dan Veteran

 Gubsu Erry menyambangi kediaman Hj Rohani Darus Daniel di kediaman putranya di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor
Gubsu Erry menyambangi Hj Rohani Darus Daniel di kediaman putranya di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor.(Kanalmedan/hms)

KANALMEDAN-Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menghargai jasa para pejuang kemerdekaan serta tokoh-tokoh yang berjasa bagi pembangunan di Sumatera Utara, Gubsu H T Erry Nuradi mengunjungi sejumlah tokoh pejuang dan veteran, Jumat (18/8/2017).

Kunjungan tersebut menjadi tradisi Pemprov Sumut dalam rangka peringatan HUT ke-72 Tahun Republik Indonesia tahun ini. Gubsu Tengku Erry Nuradi pada kesempatan itu didampingi sejumlah tokoh diantaranya Ketua PVRI Sumut H Alauddin, Ketua DHD 45 Sumut Nurdin Lubis, pimpinan SKPD Sumut Gubsu Erry menyambangi kediaman Hj Rohani Darus Daniel di kediaman putranya di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor.

Meskipun hampir kepala delapan (79) mantan Walikota Tebing Tinggi (1995-2000) dan merupakan Walikota perempuan pertama di Indonesia itu terlihat semangat dan kekeluargaan menyambut Gubsu dan rombongan. Dalam kesempatan tersebut Gubsu berkesempatan memberikan tali asih sebagai bukti penghargaan dan penghormatan Pemprovsu kepada Hj Rohani Darus Daniel.

“Ini rumah anak laki-laki saya. Sekarang saya suka mendatangi rumah anak-anak saya sambil bermain sama cucu dan cicit. Saya ucapkan terimakasih Bapak Gubernur dan rombongan bisa hadir dikediaman kami ini. Semoga Pak Gubernur senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan,”ujar Hj Rohani Darus.

Usai mengunjungi kediaman Hj Rohani Darus Daniel, selanjutnya rombongan berkunjung ke kediaman veteran lainnya Ukur Perangin-angin (88) di Pasar IV gg Bunga Wijaya Kusuma No 9 Desa Padang Bulan Selayan II Kecamatan Medan selayang. Dikediaman Ukur Perangin-angin Gubsu dan rombongan disambut oleh keluarga Ukur dan masyarakat sekitar.

Bahkan keluarga ukur Perangin-angin terlihat meneteskan air mata disaat Gubsu menyampaikan sambutan dan berdoa agar Ukur Perangin-angin senantiasa diberikan kesehatan dan tetap semangat khususnya dalam memotivasi para generasi muda penerus bangsa. Seperti halnya di kediaman Hj Rohani Darus Daniel, Gubsu juga berkesempatan memberikan tali asih kepada Ukur Perangin-angin.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur dan rombongan yang sudah datang. Semoga bapak-bapak sekalian diberi kesehatan dan kesuksesan,”ujar Ukur Perangin-angin yang memiliki pangkat terakhir Pembantu Letnan Satu (Peltu).

Setelah berkunjung ke kediaman Hj Rohani Darus Daniel dan Ukur Perangin-angin, Gubsu dan rombongan juga menyempatkan singgah ke kediaman Hj Rafiah Nurdin yang notabene Ibunda dari Gubsu Erry Nuradi di Jalan Hayam Wuruk yang kini berusia 93 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Hj Rafiah sempat bercerita tentang kehidupannya bersama suami tercintanya Tengku Nurdin yang berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lain di masa penjajahan dulu. Meskipun diusia rentanya, Hj Rafiah Nurdin terlihat masih semangat saat diminta menyampaikan harapan kepada generasi muda Sumut khususnya dalam memaknai hari kemerdekaan.

“Pesan saya haruslah jadi orang jujur. Jangan suka menyeleweng. Berbuat tulus untuk masyarakat,”himbaunya.

Sementara itu Gubsu Erry menyampaikan bahwa kunjungan ke sejumlah para pejuang 45 dan tokoh veteran menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kunjungan ini harus terus dilakukan selain dalam rangka penghargaan juga untuk memotivasi para generasi penerus bangsa agar tetap memiliki semangat yang sama dengan para pejuang yang berjuang tanpa pamrih.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap peringatan HUT Kemerdekaan kita akan mengunjung para penjuang. Ini harus kita lakukan guna menghargai perjuangan mereka sekaligus menjadi pembelajaran serta memotivasi kita dalam mengisi kemerdekaan ini.Tentu dalam mengisi pembangunan harus melibatkan seluruh masyarakat. Termasuk juga para pejuang. Karena kita memerlukan intergritas yang tinggi untuk membangun Sumatera Utara yang berdaya saing dan sejahtera dengan melibatkan seluruh stage holder yang ada,”pungkasnya.

Sedangkan Ketua PVRI Sumut H Alauddin mengapresiasi kegiatan kunjungan ke para pejuang yang dilakukan oleh Gubernur Sumut Erry Nuradi dan rombongan. Menurutnya, selain memotivasi untuk tetap semangat mengisi pembangunan, dengan bersilaturahmi dan salingmengunjungi akan memberikan kebaikan.

“Tentu kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kita juga bisa bertukar informasi dengan para senior kita. Yang terpenting ini akan menambah semangat bagi kami para veteran. Kita mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah melaksanakan kegiatan ini,”pungkasnya. (hms)

Print Friendly