Gubsu : Tema “Indonesia Kerja” Jangan Hanya Jadi Slogan

di lapangan Merdeka (8)KANALMEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menilai hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum yang efektif untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Sumatera Utara melalui semangat kebersamaan. Hal ini sesuai dengan tema Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI “Indonesia Kerja Bersama.

“Tema ini tidak boleh hanya menjadi slogan semata. Melainkan harus sungguh-sungguh dilaksanakan dengan cara kebersamaan dan gotong royong dalam pembangunan Indonesia,”ujar Gubsu Erry saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Lapangan Merdeka Medan Kamis (17/08/2017).

Hadir dalam Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut Wakil Gubernur Sumut DR Nurhajizah Marpaung SH MH, unsur Forkopimda Sumut diantaranya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kajatisu, Pangkosekhanudnas III, Danlantamal I Belawan, Walikota Medan serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Dikatakan Erry, Presiden RI Joko Widodo telah menegaskan bahwa peringatan 72 tahun kemerdekaan adalah sebuah pengingat dan penanda bagi bangsa Indonesia untuk kembali bersama-sama dalam perbedaan  dalam semangat kebersamaan dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat. Semangat ini untuk merangkul dan mengedepankan asa kebersamaan. Kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

“Semangat Proklamasi Indonesia yang dikumandangkan oleh sang Proklamator Soekarno/Hatta harus mampu menjadi daya pengungkit dan daya dorong yang tangguh bagi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam keikutsertaannya membangun bangsa ini,”ujar Erry lagi.

Sebagai bangsa yang mendeka dan berdaulat, lanjut Erry adalah tugas bersama untuk mempertahankan kemerdekaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa dengan terus membangun di semua bidang agar terwujudnya cita-cita kemerdekaan yaitu bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur.

Lebih lanjut dikatakan Erry, esensi penting dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Selain itu tuntutan terhadap kebutuhan rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan masyarakat menjadi kebutuhan dasar penting.

Oleh sebab itu situasi dan kondisi masyarakat Sumut yang selama ini kondusif, rukun dan damai dengan sikap keterbukaan, kesetaraan, saling menghormati dan gotong royong harus terus dapat dipertahankan dan ditingkat.(hms)

Print Friendly