Bupati Tanahkaro Apresiasi Kapolda atas Pehatiannya Terhadap Sinabung

Bupati=tanahkaroKANALMEDAN  – Bupati Kabupaten Tanahkaro, Terkelin Brahmana mengapresiasi perhatian Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjend Pol Paulus Waterpauw atas perhatiannya terhadap Tanahkaro.

Hal itu dikatakan Terkelin dalam rapat koordinasi penanganan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di kantornya. “Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolda Sumut terhadap masyarakat Tanahkaro, terutama perhatiannya kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung,” kata Terkelin, Selasa, (8/8/2017).

Menanggapi hal itu, Yuliani Siregar Kepala Bidang Perlindungan Hutan menyampaikan pemulihan kawasan hutan di Kuta Rakyat yang seyogiyanya dilaksanakan tanggal 7 Agustus 2017 ditunda pelaksanaannya sampai dengan relokasi lahan pengungsi tersedia sesuai permintaan dari Bupati Tanahkaro.

Sementara itu, Kapolres Tanahkaro, AKBP Rio Nababan mendukung penuh langkah yang ditempuh terkait Sinabunb dengan menyiapkan personil Polres Tanahkaro apabila dibutuhkan. Demikian halnya dengan BPBD Sumut. Kepala BPPD Sumut dalan kesempatan itu menyampaikan rencana relokasi tahap ke tiga dan pendanaannya telah disiapkan.

Sementara itu, Kapolda Sumut sendiri setuju dengan pengadaan relokasi tahap ke tiga terhadap pengungsi Gunung Sinabung dan memberikan saran agar dilakukan transmigrasi atau relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung ke daerah yang lebih aman.

Tidak hanya itu, Kapolda Sumut beserta Pemerintah Kabupaten Tanahkaro dan seluruh stake holder akan melaksanakan pertemuan berikutnya dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti kembali upaya penyelesaian relokasi pengungsi erupsi gunung sinabung tersebut.

Pantauan di lokasi, Kapolda Sumut didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut antara lain Dir Binmas Polda Sumut, Dir Pamobvit, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dansat Brimob, serta Kabid Humas Polda Sumut.

Selain itu turut hadir unsur FKPD Tanahkaro, Ka BPBD Sumut, serta Kepala Bidang Kehutanan Prov. Sumut.(Adek)

Print Friendly