Semua Program Studi di Universitas UPMI Sudah Terakreditasi BAN PT

gallery-20160714160251-5787553b4b0ff2

KANALMEDAN – Semua Program Studi di Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan, sudah Terakreditasi oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Demikian penjelasan pihak Universitas UPMI Medan, dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam brosur penerimaan calon mahasiswa tahun akademik 2017/2018.

Penjelasan tersebut memperkuat keyakinan masyarakat, dalam memutuskan pilihan untuk menyarankan anak-anaknya berkuliah di universitas swasta ternama di Sumatera Utara (Sumut) itu.

Akreditasi bagi Universitas sangat penting, karena merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen.

Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi, sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

BAN-PT sendiri adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan.

Tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi adalah , memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT. Sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Akreditasi juga akan mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.

Universitas UPMI adalah Perguruan Tinggi Swasta di Medan yang berdiri pada tahun 1979. Didirikan tokoh pendidikan Sumatera Utara (Sumut) H. Syahruddin Siregar, SH, MM.

Kini, Universitas UPMI dipimpin dan dikelola anak-anak muda sebagai generasi pertama dari pendirinya. Rektor Universitas UPMI saat ini adalah Drs. H. Ali Mukti Tanjung, SH,MM.

Berkat pembinaan dan kaderisasi yang dilakukan pendahulunya, di tangan anak muda ini, Universitas UPMI terus berkembang meraih kemajuan. Bahkan, kini Universitas UPMI telah menancapkan opsesinya untuk menjadi Universitas yang diperhitungkan.

Universitas ini terus berinovasi menyiapkan segala pasilitas yang mendukung terujudnya visi pendirian Universitas UPMI.

Misi UPMI adalah menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Ttinggi yang berkualitas, guna mendukung terwujudnya pengisian lapangan kerja yang dibutuhkan serta mampu meniciptakan lapangan kerja baru.

Selain mengelola program pendidikan sarjana (S-1), kini Universitas UPMI juga telah mengelola Sekolah Pasca Sarjana yang lokasinya juga berada di Jl Teladan Medan. (Jen)

Print Friendly