Ekhem, DPRDSU Ajak Pengusaha Negara Komunis RRT Investasi di Sumut

HUBE : Suasana pertemuan antara DPRD Sumut dengan DPRD Provinsi Hube, negara komunis RRT di ruang rapat DPRD Sumut.(Kanalmedan/Dok.Humas)
HUBE : Suasana pertemuan antara DPRD Sumut dengan DPRD Provinsi Hube, negara komunis RRT di ruang rapat DPRD Sumut.(Kanalmedan/Dok.Humas)

KANALMEDAN –  Tidak jelas ini agenda siapa, yang pasti DPRD Sumut, menerima tamu dari negara komunis Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di gedung dewan, Senin (7/8/2017).

Tamu tersebut adalah rombongan DPRD Provinsi Hubei Tiongkok, RRT, dipimpin langsung oleh Zou Hongyu (Wakil Ketua DPRD Provinsi Hubei).

Dia didampingi Ma Aiguo (Asisten Penasihat DPRD Hubei), Peng Ling (Konsultan Pemerintah Provinsi Hubei bidang Pendidikan, Sains, Budaya dan Kesehatan), Wan Quanwen (Ketua Museum Provinsi Hubei), Xu Hongxiang (Translater DPRD Hubei), Mr. Stanford (Direktur PT. Sunrise Hubei Invesment), Yang Shangjin (Translater PT. Sunrise), Wiriatni (Translater PT. Sunrise) dan Nova (Translater PT. Sunrise).

Sedangkan yang menerima mereka adalah Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan, SE didampingi anggota masing-masing Mustofawiyah, SE, Novita Sari, SH, Ir. Zahir, MAP, Jubel Tmbunan, SE, Robby Agusman Harahap, SH, Philips Perwira Juang Nehe, Ir. Darwin Lubis, Sonny Firdaus, SH, Ir. Yantoni Purba, MM, Drs. H. Anhar Monel, MAP, Muchrid Nasution, SE, Toni Togatorop, SE, MM dan Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Erwin Lubis, SH, MM.

Banyak hal yang dibicarakan antara dua pihak, yang sesekali nampak menjadi lucu karena faktor bahasa. Penerjemah memang disediakan, namun tetap saja menjadi kaku.

Salah satu yang menarik dari pertemuan itu, adanya tawaran dari Wakil Ketua DPRD Sumut kepada pengusaha di negara komunis itu untuk berinvestasi di Sumut.

“Bidang Industri, Pariwisata, Infrastruktur, Kelautan, Kehutanan dan Danau Toba, terbuka bagi investor di Provinisi Hubei RRT”, kata Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan, SE. (Jen)

Print Friendly