Pangdam I/BB : Sasaran Non-Fisik TMMD Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI menelusuri satu per satu objek kegiatan program TMMD di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Setelah berdiskusi dengan Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto soal progres program TMMD, Mayjen TNI Cucu Somantri langsung bergerak meninjau.

Salah satunya kegiatan sasaran nonfisik pembuatan nuget berbahan olahan ikan yang difasilitasi Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan disamping Posko TMMD.

Puluhan kaum omak-omak yang menjadi peserta antusias menyaksikan sang jenderal bintang dua menghampiri mereka.

Kepada awak media, Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri berharap, kegiatan TMMD dengan sasaran nonfisik membawa manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi.

Mayjen Cucu berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan penyuluhan sampai tuntas. “Jadikan pelatihan ini bekal ilmu sebagai alternatif sumber tambahan pendapatan keluarga,” imbaunya.

Seperti diketahui, agenda kerja Pangdam I/BB di kawasan Belawan untuk melihat secara langsung pelaksanaan program TMMD Kodim 0201/BS di hari ke 24. Program TMMD dimulai pada 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.(rv-17)

Print Friendly