Mayjen TNI Cucu Sumantri Ajak Warga Sicanang Ikut Program KB

KarakterNews.com, Medan – Usai meninjau pelatihan dan penyuluhan pembuatan nugget oleh Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan disamping Posko TMMD, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri bergeser ke lokasi pelayanan Kesehatan dan KB.

Saat berlangsungnya pelayanan dan penyuluhan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), Mayjen Cucu Somantri memasuk ke mopen (mobil pelayanan) milik Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan.

“Ibu-ibu sudah ikut program KB,” tanya jenderal bintang dua ini kepada masyarakat Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/7/2017).

Mayjen Cucu, sapaan akrabnya mengungkapkan, program Kependudukan dan KB (KKB) sangat penting untuk diikuti masyarakat Belawan Sicanang. “Ini salah satu program pemerintah dalam pengendalian jumlah penduduk dan angka kelahiran anak,” katanya.

Program KB, menurutnya, tak hanya bagi kaum wanita saja tapi juga kaum bapak-bapak juga boleh ber-KB. “Bapak-bapaknya ajak ber-KB juga, jangan ibu-ibu saja,” ucap Mayjen Cucu dalam kunjungan program TMMD Kodim 0201/BS.

Seperti diketahui, agenda kerja Pangdam I/BB di kawasan Belawan untuk melihat secara langsung pelaksanaan program TMMD Kodim 0201/BS di hari ke 24. Program TMMD dimulai pada 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (rv-17)

Print Friendly