Lapor ! Kawasan Jalan Bulan Mulai Dibersihkan

Bulanbersih

KANALMEDAN – Pemko Medan mulai membersihkan material sisa  bongkaran  kios milik para pedagang  di Jalan Bulan Medan, Kamis (27/7).

Sebanyak 4 unit alat berat dan sejumlah truk milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diturunkan ke lokasi. Pembersihan pun berjalan dengan lancar. Kawasan Jalan Bulan yang sebelumnya  dipenuhi puing-puing kios bercampur dengan sampah, kini mulai terlihat bersih.

Pembersihan kawasan Jalan Bulan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Proses pembersihan mendapat penjagaan ketat dari Tim Gabungan Penegakan Perda Pasar Penampungan Jalan Bulan. Tim yang terdiri dari petugas Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan, unsur kecamatan setempat dibantu petugas Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS melakukan pengawasan dari pinggir jalan.

Di tengah proses pembersihan berlangsung, sejumlah pedagang yang masih belum terima dengan penertiban tetap bersikukuh berjualan di atas puing-puing kios mereka yang telah dirubuhkan, Selasa (24/7). Selain menggunakan meja seadanya, mereka juga menggelar dagangan dilapisi plastik. Di samping itu ada juga beberapa pedagang yang  menggelar dagangan di emperan toko.

Menurut Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan  sekalu Ketua Tim Gabungan Penegakan Perda Pasar Penampungan Jalan Bulan, pembersihan ini dilakukan mulai pagi sampai petang hari.

Dijelaskannya, pembersihan material sisa kios ditangani Dinas PU, sedangkan menyangkut masalah sampah sisa para pedagang berjualan sebelumnya ditangani Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.(Jen)

Print Friendly