Terima Kasih Ya Om Tentara,Sekolah Kami Udah Cantik

MEDAN-Dengan selesainya rehab pemasangan paving blok di SDN 075010 di Lingkungan 18 Jalan Kampung Sentosa Barat,Sicanang Belawan banyak apresiasi kepada Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS.Karena berkat kerja keras TNI sekolah murid-murid tidak banjir lagi.

“Terima kasih ya Om Tentara,sekolah kami udah cantik halamannya dan tidak banjir lagi,maulah kami jadi tentara om,”ujar Desi siswa kelas 3 SD dengan logat melayunya.

Atas upaya TNI peduli dengan dunia pendidikan,para guru dan siswa kini semakin merasa nyaman berada di sekolah. Tak lagi was-was seperti dulu ketika air pasang dari laut mengepung sekolah itu.

Meskipun belum tuntas pengerjaan rehab SD Negeri 065010 di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, tidak menjadi halangan terlaksananya proses belajar mengajar.

“Aktifitas belajar mengajar tetap berjalan. Dan hari ini (Jumat, 21 Juli 2017) pertama kali siswa-siswi beserta guru masuk sekolah setelah libur panjang lebaran kemarin,” ujar Kaur Ter Kodim 0201/BS, Kapten Czi Tobing.

Menurutnya, rehab SDN 065010 Pulau Sicanang Belawan masih dilakukan para prajurit Kodim 0201/BS. “Progres pengerjaan rehab sudah mencapai 94%. Untuk pemasangan faving blok pada sekolah telah selesai. Dan sudah dapat dimanfaatkan para siswa dan guru,” kata Kapten Czi Tobing.(red)

Print Friendly