Pria Ini Relakan Rumahnya Jadi Posko TMMD

KarakterNews.com, Medan – Tokoh masyarakat di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Sahdan, merelakan rumahnya dijadikan posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 ini.

Rumahnya yang dijadikan Posko setiap harinya terus dikunjungi berbagai pihak. Istrinya bernama Ernawati melayani konsumsi prajurit dan tamu-tamu yang datang. Untuk melayani konsumsi tersebut sekitar delapan orang berpartisipasi. “Saya katakan inilah kesempatan untuk saling bahu-membahu agar pembangunan wilayah Sicanang dilirik pemerintah,” ujarnya sambil mengatakan yang menikmati mungkin generasi berikutnya.

“Artinya, budaya masyarakat khususnya desa tertinggal sangat terbelakang dari semua aspek, lebih-lebih tingkat prekonomiannya dan pendangan, ketika memahami dan mampu beradaptasi kesuksesan TNI dengan program TMMD-nya akan berhasi,” ujar putra asal Kalimantan yang sudah tinggal puluhan tahun di Sicanang lingkungan 20 ini saat ditemui di kediamannya, Minggu (16/7/2017).

Ia menambahkan, adanya program pembangunan desa akan memberikan keuntungan yang banyak bagi masyarakat. Seperti TMMD yang sudah pernah masuk ke desa tersebut pada tahun 1995 silam.

“Misalnya saja dengan bagusnya jalan dan adanya berbagai fasilitas, diyakini harga tanah akan cepat melonjak, usaha-usaha masyarakat seperti tambak akan lancar,” ujar Sahdan.

Pria yang sudah dua kali masuk ke Istana Negara ini juga menyatakan perlunya berbagai penyuluhan dalam pencerahan daya pandang masyarakat. Penyuluhan yang merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD, sangat besar manfaatnya seperti kita memahami apa yang harus dilakukukan dan kepada siapa kita untuk bekerjasama.

“Kerjasama sangat penting untuk kemajuan, kita tak bisa hidup tanpa orang lain, istri kita sendiri adalah orang lain,” kata Sahdan. (rv-17)

Print Friendly