Masyarakat Berterima Kasih Ada Program TMMD

KarakterNews.com, Medan – Masyarakat Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, berterima kasih atas adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kini sudah hampir selesai.

Terutama pada program TMMD ke-99 tahun 2017 ini, prajurit Kodim 0201/BS menyertakan kegiatan perehaban Masjid Taqwa di Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang.

“Saya hanya menyampaikan pesan rasa bangga dan terimakasih jamaah, dan saya secara pribadi bersyukur kepada Allah SWT atas budi baik pihak pemerintah, karena masjid kami ini pun telah dibantu Pemko Medan dan diteruskan program TMMD, sehingga terlihat indah dan nyaman melaksanakan sholat,” ungkap Ketua Nazir Masjid Taqwa, Firman Effendi, Minggu (16/07/2017).

Sambil memperlihatkan halaman masjid dan proses pengecatan masjid, perbaikan kamar mandi dan sebagainya sudah hampir selesai, Firman meyakini halaman masjid itu tidak digenangi air lagi dan nantinya bisa dihalaman itu tempat sholat Idil Adha dan sholat Idul Fitri.

Masjid Taqwa itu telah lama berdiri yang sebelumnya sumbangan sukarela masyarakat khususnya jamaah, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan dan kebaikan mereka, kata Effendi seraya mengaku jika sholat masjid itu penuh dan setiap waktu sholat terus ada jamaah yang melaksanakan ibadah termasuk para prajurit yang melaksanakan tugasnya.

“Kami selalu berjamaah dengan mereka bapak-bapak tentara itu dan habis sholat kami juga bercerita-cerita, mereka banyak yang sholat,” tandasnya. (rv-17)

Print Friendly