Kodim 0201/BS Bangun Jembatan Penghubung ke Destinasi Wisata Mangrove Sicanang

Pembina Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Memantau Pembangunan Jembatan penghubung menuju destinasi wisata Mangrove di Sicanang.

KarakterNews.com, Medan – Pembuatan jembatan kayu sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Kota Medan, akan menggairahkan destinasi wisata mangrove.

Jembatan yang dibuat para prajurit dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, akan menghubungkan akses jalan menuju lokasi wisata mangrove.

Selama ini, destinasi wisata mangrove di kawasan Belawan tak tersentuh. Diharapkan dengan pembuatan jembatan kayu sepanjang 14 meter akan membawa kemajuan dan perkembangan wisata Kota Medan khususnya wisata mangrove.

Menurut Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, saat ini masih dalam proses pengerjaan pembuataan jembatan sebagai akses jalan masyarakat sekitar maupun pendatang.

“Memang benar, di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang terdapat ekowisata mangrove. Dalam program TMMD kali ini, Kodim 0201/BS mensupport dalam bentuk pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter,” ungkap Kapten Prima dalam pesan elektroniknya.

Prima menambahkan, hingga saat ini progres pengerjaan masih 20%. “Sebelum bulan Agustus mendatang, pembangunannya kita harapkan tuntas,” katanya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (rv-17)

Print Friendly