TMMD 2017 Rehab Fisik 2 Masjid Di Kelurahan Belawan Sicanang

Medan – Kegiatan fisik dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masih berjalan. Beberapa pengerjaan hampir rampung.

Seperti halnya, rehab fisik dua masjid yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, yakni Masjid Taqwa dan Masjid Jamik hampir tuntas pengerjaannya.

Hal itu dibenarkan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya, Sabtu (15/7/2017).

Menurutnya, perehaban Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan telah mencapai hasil 90%.

“Sementara perehaban Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan juga mencapai hasil 85%,” ujarnya.

Kapten Prima optimis, pekan depan pengerjaan dua masjid tempat ibadah umat Islam akan rampung segera. “Tinggal dikit lagi seperti pengecatan dan pemasangan pabing blok,” ungkapnya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.(rv-17)

Print Friendly