TMMD ke 99, Kodim 0201/BS Gelar Penyuluhan KB

KarakterNews.com, Medan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS bersama dengan Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Kota Medan menggelar penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS, Jalan Canang Kering Lingkungan XX Belawan, Kamis. (13/7/2017).

Penyuluhan yang digelar dalam rangka pelaksanaan program TMMD ke 99 tersebut dihadiri puluhan masyarakat setempat dan perwakilan dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sicanang dan pihak BKKBN sendiri.

“Tujuan acara penyuluhan ini sedianya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya di Sicanang tentang KB dan alat kontrasepsi,” kata Dewi, perwakilan dari BKKBN.

Dalam pemaparannya, Dewi menerangkan tata cara penggunaan dari masing – masing alat kontrsepsi tersebut. “Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing – masing alat kontrasepsi tersebut,” terang Dewi.

Pantauan di lokasi, sekitar 50 lebih warga masyarakat yang hadir pada penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan BKKBN tentang KB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten arh Kusten Sidabutar, Kaur Komsos Kodim 0201/BS membaur bersama masyarakat dan unsur Muspika serta para hadirin lainnya.(rv-17)

Print Friendly