Sutiono : Tanpa TNI, SDN 065010 Sicanang Banjir Terus,Ini Buktinya Pasang Laut Pun Naik Gak Banjir Lagi

MEDAN-Sutiono (56) yang sudah belasan tahun menjaga dan merawat SDN 065010 yang ada di Lingkungan 18 Kel Sicanang Belawan diawal bulan Juli Tahun 2017 sangat gembira. Pasalnya,sekolah yang selama ini dirawat dan dijaganya sudah direhab Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS sehingga halaman sekolah tidak banjir lagi.

“Sekolah ini sudah bagus ,dipasangi paving blok dan dipagar tembok oleh Prajurit TNI sehingga apabila hujan turun dan pasang air laut tidak banjir lagi.Bapak liatlah buktinya ini kan sekarang lagi pasang air laut pas bapak datang,”ujar ayah memiliki lima anak ini seraya menambahkan kecuali pasang besar kali.bisa saja masuk air.

Pria yang sudah mengabdi didunia pendidikan sejak rahun 2007 ini mengatakan bahwa sebelum sekolah direhab,anak-anak sekolah tatkala pasang dan hujan sepatunya ditenteng terus dan bahkan ada yang main air sehingga pakaian sekolahnya kotor berlumpur.

“Bapak liatlah dan perhatikanlah kalau gak ada pagar air masuk semua kehalaman sekolah.Dan sekarang sudah tidak lagi masuk sehingga anak selolah nyaman belajar berkat kerja keras TNI,”sebutnya .(red)

Print Friendly