Renovasi SDN di Sicanang Sudah 70 Persen

Prajurit TNI berbaur bersama masyarakat melakukan pemasangan paving blok di halaman sekolah. (ist)

KarakterNews.com, Medan – Memasuki hari 9, progres pekerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS, di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan terus meningkat.

“Setiap harinya progres pengerjaan program TMMD Kodim 0201/BS bertambah,” kata Plh Pasi Intel Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya.

Dijabarkannya, untuk pekerjaan rehab dan pemasangan paving blok di halaman Sekolah Dasar Negeri 065010 Lingkunghan 18 mencapai 70%, pekerjaan perehaban dan pemasangan paving blok halaman Masjid Taqwa mencapai 63%, pekerjaan perehaban dan pemasangan paving blok di halaman Masjid Jamik mencapai 64%, pekerjaan pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter mencapai 15%, pekerjaan pembuatan jalan tanggul sepanjang 350 meter telah mencapai 14%, pekerjaan pembuatan jembatan semi permanent sepanjang 14 meter telah mencapai 3%, pembuatan sumur artesis untuk masyarakat yang kekurangan sumber air bersih di bBok 30 Sicanang telah mencapai 65% dan pekerjaan dalam melakukan bedah rumah masih proses pembongkaran rumah dengan pencapain 0%,” ucap Kapten Prima.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (rv-17)

Print Friendly