Memasuki Hari Ke 9,Satgas TMMD Kodim 0201/BS Beri Penyuluhan Pertanian di Sasaran Non Fisik

MEDAN-Memasuki hari ke-9 program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg 99 Kodim 0201/BS mulai memberikan pemyuluhan pertanian kepada masyarakat,Rabu (12/07/2017) pagi.Adapun penyuluhan pertanian tentang cara pembuatan ramuan organik Tanah ( Rotan ) dan Ramuan Organik hama ( Roma) serta ramuan organik Ternak ( Roter ) kepada para petani dan peternak dan nelayan di Kampung Sentosa Lingkungan 18 dan 20 Sicanang Belawan.

“Saya gak mikir, ternyata bahan-bahan tumbuhan yang ada disekitar rumah saya itu bisa dimanfaatkan untuk ramuan bahan organik, syukurlah kedatangan Satgas TMMD Kodim 0201/BS ke Sicanang memberikan penyuluhan bisa membuka mata kami dan memberikan pemasukan besar untuk kebutuhan kami kedepeannya,”ungkap Yetno (44).

Kami semua warga disini sangat berterima kasih kepada bapak Panglima TNI,Pangdam 1/BB dan Dandim 0201/BS serta para Prajurit yang tergabung di Satgas TMMD yang ada di Sicanang.Karena telah membukakan pintu rezeki baru dengan memberikan penyuluhan dan manfaat-manfaat tanah yang dikandung ada di Sicanang.

“Terima kasih TNI yang telah memperhatikan kami rakyat kecil dan pra sejahtera, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan bisa tepat kesasarannya sehingga Rakyat Indonesia bisa sehat dan sejahtera ditanah air yang subur ibu pertiwi indonesia ini,”ungkap bapak dua anak ini usai menerima penyuluhan program sasaran non fisik TMMD ke 99 Kodim 0201/BS.

Sebagaimana di informasikan, sasaran non fisik TMMD ke 99 Kodim 0201/BS berupa mengadakan penyuluhan pertanian tentang cara pembuatan ramuan organik Tanah ( Rotan ) dan Ramuan Organik hama ( Roma) serta ramuan organik Ternak ( Roter ) kepada para petani dan peternak dan nelayan.

Sementara, Program TMMD 0201/BS fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0201/BS mengalami kemajuan signifikan, pekerjaan hari ke 9 Rabu (12 /07/2017) mencapai tujuan yang di harapkan. “Alhamdulilah ini semua berkat kerjasama yang baik dan dibantu masyarakat ,yang mana sebelum terjun kelapangan kita terus menhadakan briefing menerima arahan dari pimpinan dilapangan ini,”ujar Danramil 11/Kapt Inf Hari Susilo kepada okebung.com.

Untuk hari ke-9,Satgas TMMD Kodim 0201/BS berhasil meningkatkan pekerjaan rehab pemasangan paving blok di SDN 065010 Lingkungan 18 Belawan Sicanang mencapai 70 persen.pekerjaan perehaban Mesjid Taqwa dengan memasang paving blok di halaman Mesjid Taqwa di Lingkungan 20 Sicanang Belawan mencapai 63 persen.

“Pekerjaan perehaban Mesjid Jamik Lingkungan 20 Belawan asicanang pekerjaan pemasangan paving blok di halaman meningkat jadi 64 persen.Badan jalan sepanjang 500 meter di lingkungan 20 telah mencapai 15 persen, dan pembuatan jalan tanggul di lingkungan 20 Belawan sepanjang 350 meter telah mencapai 14 persen,”terang Wadan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison Sidabutar.

Kemudian, lanjutnya,pembuatan jembatan semi permanent di Lingkungan 20 Belawan Sicanang sepanjang 14 meter telah mencapai 3 persen, pembuatan sumur artesis untuk masyarakat yang kekurangan sumber air bersih yang berada di Lingkungan 17 Blok 30 Belawan Sicanang telah mencapai 65 persen.

“Untuk bedah rumah keluarga tidak mampu atas nama ibu Arsanah (46) di Kampung Sentosa Barat Lingkngan 20 Sicanang blBelawan, pekerjaan hari ini masih melaksanakan pembongkaran rumah. (Red)

Print Friendly