Prajurit Zidam I/BB Targetkan Jembatan Belawan Sicanang, Selesai Pekan Depan

Prajurit Zidam I/BB melakukan TMMD ke-99 Tahun 2017, pengerjaan pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter. (foto: kocu

KarakterNews.com – MEDAN – Puluhan Prajurit Zidam I/BB, memastikan pembangunan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, sudah bisa beroperasi pada pekan depan.

“Kita targetkan, pembangunan jembatan ini selesai pada pekan depan. Sekarang ini tengah membuat kerangka pondasi plat beton yang dilanjutkan dengan pengecoran,” kata Dansub Zidam I/BB, Lettu Czi Budi Santoso, yang juga Asistensi Teknis TMMD ke-99 Kodim 0201/BS, kepada wartawan, Rabu (12/7/2017), saat ditemui dilokasi pembangunan jembatan tersebut.

Menyinggung kendala dihadapi, dikatakan Lettu Czi Budi Santoso, mengenai kendala ataupun hambatan boleh dikatakan sama sekali tidak ada, hanya saja masalah transportasi pendistribusian bahan-bahan yang agak lama sampai, dikarenakan lokasi yang ditempuh cukup jauh ke dalam.

Meskipun masalah pendistribusian sedikit lama, tapi dirinya dan para prajurit TNI lainnya merasa yakin proses pengerjaan dapat diselesaikan setidaknya dalam waktu sepekan ini,” tegas Budi, seraya menjelaskan keberadaan jembatan sangat bermanfaat membantu perekonomian di sektor tambak dan perikanan serta pertanian.

“Jembatan ini sangat membantu perekonomian masyarakat di wilayah Belawan Sicanang, terlebih lagi akses jalan, nantinya bisa mempersingkat waktu jarak tempuh Sicanang menuju Belawan,” kata Lettu Czi Budi Santoso, yang melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017. (kn-m09)

Print Friendly