PB AMCI Apresiasi TMMD Kodim 0201/BS Bangun Kawasan Tertinggal di Belawan Sicanang

Ketua Pembina PB AMCI, Fakhruddin, saksikan alat berat melakukan pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kelurahan Belawan Sicanang, Rabu 12 Juli 2017. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) mengapresiasi prajurit-prajurit TNI melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, membangun kawasan tertinggal di Kota Medan.

“Pengerjaan pembuatan jembatan yang sedang berlangsung di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, akan menghidupkan denyut nadi perekonomian masyarakat sekitar. Apalagi, adanya jembatan ini akan mempercepat jarak tempuh Sicanang – Belawan,” kata Ketua Pembina PB AMCI, Fakhruddin kepada wartawan, saat melihat langsung lokasi pembangunan jembatan, Rabu (12/7/2017), bersama Dansub Zidam I/BB selaku Asistensi Teknis TMMD ke-99 Kodim 0201/BS, Lettu Czi Budi Santoso.

Kata Kocu panggilan akrab Fakhruddin, TMMD ke-99 Tahun 2017 ini, membuktikan TNI cukup dekat dengan rakyat dan memahami betul apa yang diinginkan masyarakat. “Buktinya, saat ini ada pembukaan akses jalan dan jembatan, sehingga nanti sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang ini,” ujarnya.

Tentunya, kita sangat sependapat program TMMD ini, dapat mengejar pembangunan daerah tertinggal terutama dalam meningkatkan sektor perekonomian. Karenanya, diharapkan partisipasi semua pihak dalam hal ini para donatur yang tentunya pimpinan perusahaan di kawasan Belawan ini, dapat memberikan bantuan CSR untuk percepatan pembangunan,” tegas Fakhruddin.

Kenapa demikian, kata Kocu, jika akses jalan dan jembatan ini selesai dikerjakan para Prajurit TNI yang dikerahkan Kodim 0201/BS, maka sarana transportasi akan bisa lebih cepat karena tidak hanya akses jalan dari Sicanang menuju Belawan saja, tetapi bisa menghubungkan Sicanang – Marelan dan Hamparan Perak.

“Saya mengajak para donatur untuk memberikan bantuan karena manfaatnya cukup besar, tidak hanya warga Sicanang akan tetapi keseluruhan,” pinta Kocu, seraya menyatakan bangga dan salud dengan kerja cepat dari personil TNI dan Pemko Medan dalam pembuatan jalan baru, perbaikan jalan tanggul, pembuatan jembatan, rehap dua rumah ibadah, rehap satu sekolah SD Negeri, bedah rumah dan pembuatan sumur bor di daerah Belawan Sicanang yang tentunya memberikan harapan baru dan semangat masyarakat sekitarnya. (kn-m09)

Print Friendly