Kader Muhammadiyah di Belawan Terimakasih Program TMMD

TNI-membangun

KANALMEDAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah pedesaan tertinggal, mendapat apresiasi positif dari kader Muhammadiyah Ali Hanapiah Marbun yang tinggal di Belawan. Atas prakarsa TNI tersebut dia menyampaikan terimakasih.

Ali Hanapiah Marbun yang merupakan pengurus Muhammadiyah di Belawan dan merupakan alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengungkapkan rasa terimakasihnya, atas terlaksananya program pembangunan pedesaan tertinggal di Belawan.

“Mudah-mudahan dengan program TMMD itu memberikan angin segar kepada masyarakat menuju kesejahteraan.Hal itu kita yakini bisa memberikan peruhan ke arah yang lebih baik,”ujarnya ketika dimintai komentarnya terkait pelaksanaan program TMMD yang berada di lokasi daerah tertinggal Belawan.

Ali Marbun meyakini akan muncul perbaikan dan perubahan, paling tidak terjadi kemudahan bagi masyarakat. Dengan adanya pekerjaan rehap sekolah akan memperlancar proses pendidikan. Dengan adanya, pembuatan badan jalan dan pembuatan jalan berbagai urusan masyarakat semakin lancar.

“Kita juga merasa bangga, sejumlah rumah ibadah seperti Mesjid Taqwa di lingkungan 20 Sicanang Belawan, dan Masjid Jamik dilakukan perbaikan,”ujarnya. Sebagaimana diketahui hingga hari ke-7 pekerjaan rumah ibadah tersebut sudah mencapai 57 persen.

Hal senada juga dikemukan Zainuddin yang juga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan  pengurus Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Sumatera Utara yang tinggal di Belawan. Dia merasa bangga dengan program TMMD yang secara langsung dirasakan masyarakat manfaatnya.

Menurutnya, program TMMD berkelanjutan dilakukan, karena cukup banyak infrastruktur yang harus diperbaiki. ” Saya tak tahu persis bagaimana pembiyaannya, namun saya yakini masyarakat dengan program tersebut akan bangga dengan TNI,”ujarnya.(Copas/SB)

Print Friendly