Pengerjaan Program TMMD di Sicanang Penuh Tantangan

Prajurit TNI sedang mengerjakan pembuatan jembatan. (ist)

KarakterNews.com, Medan – Pengerjaan program TMMD di kawasan Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, penuh tantangan. Selain medannya yang begitu penuh tantangan, juga kondisi alam yang berubah-ubah.

Demikian disampaikan Plh Pasi Interl Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi. Menurutnya, berbagai tantangan dialami prajurit bersama masyarakat dalam pelaksanaannya. Hambatan yang sangat dirasakan datangnya dari alam.

Seperti diketahui kawasan Kelurahan Belawan Sicanang merupakan daerah pesisir yang rawan banjir berasal dari luapan air pasang laut.

Apalagi datangnya musim pasang besar air laut, seperti banjir rob. “Pemukiman warga dan lintasan jalan ikut tergenang air asin. Inilah yang paling sulit dihindari. Tapi, mau tak mau kita (prajurit) tetap bekerja,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, cuaca terik yang cukup melekit di tubuh juga dirasakan oleh para prajurit. “Beda panas di sini (Belawan) dibandingkan perkotaan. Tapi itu, tak menjadi hambatan bagi kita untuk merampungkan program TMMD,” bebernya.

“Untuk hambatan yang dihadapi pada pekerjaan jalan adalah banjir rob laut Sicanang Belawan,” pungkasnya. (rv-17)

Print Friendly