Pembangunan Sumur Bor Untuk Suplai Air Bersih Di Beberapa Titik Di Belawan

Medan – Sumur bor akan dibangun di sejumlah titik kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, tempat dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Selain itu, akan ada pula program bedah rumah.

Hal ini diungkapkan oleh Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto kepada wartawan saat melakukan peninjauan TMMD baru-baru ini. “Ada beberapa hal yang perlu ditambahkan dalam kegiatan ini adalah air bersih. Masyarakat di sini sangat membutuhkan air bersih,” kata Dandim

Didampingi oleh Plh Pasi Intel Kapten Kav Prima Wahyudi dan tokoh masyarakat Syahdan. Untuk itulah, sambung Dandim, pihaknya akan mengupayakan pembangunan sumur-sumur bor. Sehingga bisa menyuplai air bersih di beberapa titik.

Sambungnya, akan ada pula bedah rumah. Karena ada beberapa rumah masyarakat yang sudah sangat tidak layak. “Dari mana asalnya tambahan ini, nanti kita akan mengundang rekan-rekan yang memiliki program CSR untuk terlibat di dalam pembanguna di dalam daerah Belawan ini,” ujar mantan Asintel Kasdam I/BB.

Ditambahkannya, program TMMD ini targetnya adalah percepatan pembangunan. Diharapkan, dengan TMMD ini Belawan bisa mengimbangi pembangunan di inti kota Medan.”Di sini (Belawan) kita masih jauh tertinggal. Jangankan fisik, air saja susah. Selesai dasar, mungkin ke depan Pemko Medan bisa melanjutkan untuk program semenisasi, sehingga jalan ini bisa terhubung dengan baik,” bilangnya.

Seperti diketahui, kegiatan TMMD ini meliputi fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik antara lain pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur, Ling 18, Kel Belawan Sicanang, Kec Medan Belawan. Kemudian perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur, Ling 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Ling 20, Keurahanl Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur, Ling 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Lalu perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak, Ling 12, Kelurahan Belawan Sicanang, Kec Medan Belawan. Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat, Ling 20, Kel Belawan Sicanang, Kec Medan Belawan.(rv-17)

Print Friendly