Kodim 0201/BS Wujudkan Operasi Bhakti TNI, PB AMCI Siap ‘Kampanyekan’ TMMD

Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi bersama staf Kodim 0201/BS dalam sesi foto bersama fungsionaris PB AMCI. (ist)
Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi bersama staf Kodim 0201/BS dalam sesi foto bersama fungsionaris PB AMCI. (ist)

KANALMEDAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS mengenalkan tentang program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sebagai satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, kepada Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI).

Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi mewakili Dandim 0201/BS menuturkan pentingnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 untuk masyarakat.

“Bahwa TMMD ini dilaksanakan sejak tahun 1980 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menunjang keberhasilan pembangunan nasional,” ujarnya.

Pertemuan silaturahmi perwakilan Kodim 0201/BS dengan fungsionaris PB AMCI tersebut, dihadiri Ketua Dewan Pembina PB AMCI, Fakhruddin Pohan, Dewan Pengawas Amrizal SH, Devi Marlin, SH (Ketua Umum), Haslan M Tambunan (Wakil Ketua Umum), Dedy Armaya SSos (Sekretaris Umum) dan dua Kepala Divisi, yakni Mazuleri dan Muhammad Fadly beserta staf Kodim 0201/BS, Sabtu (8/7/2017) di Medan.

Kepada fungsionaris PB AMCI, disebutkan Kapten Kav Prima Wahyudi, program TMMD Tahun 2017 ini telah dibuka, dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik difokuskan di daerah Kecamatan Medan Belawan.

Ada pun kegiatan non fisik yang akan dilakukan berupa Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan.l Medan Belawan, Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan, Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang, Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Untuk kegiatan non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara; penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan; penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas.

“Kita berharap, program TMMD berjalan sesuai harapan dengan dukungan pemerintah daerah, stakeholder maupun media yang ikut berpartisipasi menyukseskan program Mabes TNI ini,” ungkap Kapten Kav Prima Wahyudi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI), Devi Marlin SH mengapresiasi program TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0201/BS.

“Program ini layak kita dukung untuk menyukseskannya, PB AMCI sendiri akan berupaya ikut terlibat didalamnya dalam mengkampanyekan program TMMD yang menyentuh ke masyarakat kecil,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris Umum PB AMCI, Dedy Armaya menambahkan, seperti diketahui TMMD merupakan program percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

“TMMD selain percepatan pembangunan daerah pinggiran yang terpencil dan tertinggal, dampak lain yang harus mampu dicapai TNI adalah untuk mendapatkan dukungan maksimal dari rakyat terhadap militer, sehingga keberadaan TNI di tengah masyarakat akan semakin dirindukan,” ucapnya. (Jen)

Print Friendly