Rehab Rumah Ibadah,Satgas TMMD Kodim 0201/BS Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan

MEDAN-Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bukan hanya semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa,akan tetapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga dapat mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi pada saat ini.

Demikian disampaikan Wadansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison,Kamis (06/07/2017).Ia mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 99 di pilih berdasarkan hasil musyawarah setempat, Pemko dan disinergikan dengan kebijakan pusat untuk percepat pembangunan.

“Adapun yang masih dalam tahap pengerjaan merehab Mesjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan dan Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,”ungkap Letkol Inf Edison.

Dijelaskannya,untuk merehab Mesjid Jamik dan Taqwa,pada hari ketiga Satgas TMMD ke 99 pengerjaannya sudah mencapai 21 persen.”Pekerjaan merehab kedua mesjid tersebut atas kepedulian TNI dengan rumah ibadah umat muslim dan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan masyarakat yang berdomisili disekitar mesjid,”sebutnya seraya menambahkan bahwa kegiatan TMMD suatu pengabdian panjang sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang telah berhasil mendukung percepatan pembangunan dipedesaan dan sekaligus merawat semangat kegotong royongan bangsa.(red)

Print Friendly