Kakan Kemenag Binjai Sampaikan ‘Doa Paten’

Haji-Medan

KANAlMEDAN – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Alahyu sampaikan ‘doa paten’ pada acara pelantikan PPIH embarkasi Medan tahun 1438 H/ 2017 M di Asrama Haji, Jumat (7/7/2017).

Doa Paten tersebut ia sampaikan ketika   memimpin doa, dengan memohon agar petugas PPIH Tahun 1438 H dapat melaksanakan tugas dengan baik dan paten.

Petugas PPIH embarkasi Medan tahun 1438 H/ 2017 M dilantik oleh Gubernur Sumaera Utara H T Erry Nuradi.

Sementara itu, Gubsu dalam sambutannya minta pada PPIH supaya melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tangung jawab. Memberikan pelayanan  berkualitas bagi seluruh calon jemah haji Provinsi Sumatera Utara.

Erry Nuradi juga menyampaikan, pelayanan di embarkasi/debarkasi adalah kegiatan yang sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang dalam kepada para jemaah haji tentang proses penyelenggaraan haji dan bahkan merupakan cermin dari kualitas dari pelayanan haji di tanah air.

“ PPIH Embarkasi Medan diharapkan dapat membangun kesan positif kepada jemaah haji dengan bekerja keras sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga tercipta layanan prima sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenagsu dalam laporannya menyampaikan, jumlah jemaah haji Sumatera Utara yang telah melunasi BPIH dan akan berangkat haji tahun ini sebanyak 8.356 orang yang tergabung dalam 22 kloter. (Sormin)

Print Friendly