Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan

Gubsu dan PPIH Foto bersama usai pelantikan.(Kanalmedan/Parlindungan Sormin)
Gubsu dan PPIH Foto bersama usai pelantikan.(Kanalmedan/Parlindungan Sormin)

KANALMEDAN – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji  (PPIH) Embarkasi Medan Tahun 1438 H / 2017 M, di Asrama Haji Medan, Jumat ( 7/7/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara Tohar Bayoangin, Direktur Pembinaan Umrah dan Haji Khusus Muhajirin Yanis, Kakan  Kemenag Kabupate/Kota dan Kasi Penyelengara Haji dan Umrah se Sumatera Utara.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan,  pelayanan di embarkasi/debarkasi adalah kegiatan yang sangat penting. Karena akan memberikan kesan pertama kepada para jemaah haji, tentang proses penyelenggaraan haji. Bahkan merupakan cermin dari kualitas dari pelayanan haji di tanah air.

“Oleh karenanya PPIH Embarkasi Medan diharapkan dapat membangun kesan positif kepada jemaah haji, dengan bekerja keras sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga tercipta layanan prima sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Gubsu juga menginginkan pelayanan haji pada tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kesempatan saudara-saudara kita untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini hendaknya bisa dilaksanakan dengan nyaman, aman, mudah dan lancar.

Sementara itu Kakanwil Kemenagsu Tohar Bayoangin menyampaikan, jumlah jemaah haji Sumatera Utara yang telah melunasi BPIH dan akan berangkat haji tahun ini sebanyak 8.356 orang  tergabung dalam 22 kloter.

Dia juga mengatakan, berdasarkan hasil pemantapan jadwal dan kelengkapan data Kloter Embarkasi, Medan ditetapkan sebagai kloter pertama calon jemaah haji berasal dari Kota Medan. Masuk Asrama Haji tanggal 27 Juli 2017 dan berangkat tanggal 28 Juli 2017. (Sormin)

Print Friendly