TMMD ke-99 Digelar Mulai 4 Juli Hingga 2 Agustus 2017

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri didampingi Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto dan Prajurit TNI, saat memberikan keterangan kepada wartawan di depan rumah Ibu Arsanah yang rumahnya di bedah dalam program TMMD ke 99. (ist)

KarakterNews.com, Medan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 merupakan karya bakti TNI untuk rakyat. Untuk tahun ini, Kodim 0201/BS diamanahkan tugas dari Mabes TNI untuk menyelenggarakan program TMMD. Dan memilih Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan sebagai lokasi pelaksanaannya.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto diwakili Kapten Kav Prima Wahyudi sebagai Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS mengatakan, TMMD Kodim 0201/BS dimulai sejak 4 Juli dan akan berakhir 2 Agustus 2017.

Sasaran yang menjadi target pelaksanaan TMMD Kodim 0201/BS meliputi fisik dan nonfisik. Adapun kegiatan non fisik yang akan dilakukan berupa Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Sementara kegiatan non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara; penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan; penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas.

Prima berharap, program TMMD berjalan sesuai harapan dengan dukungan pemerintah daerah, stakeholder maupun media yang ikut berpartisipasi menyukseskan program Mabes TNI. (rv-17)

Print Friendly