Polsek Medan Barat Gelar Simulasi Alarm Steeling

Simulasi

KANALMEDAN – Kepolisian Sektor Medan Barat menggelar Kegiatan Simulasi Pelatihan Alarm Steeling. Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Medan Barat, Senin, (3/7/2017) merupakan rangkaian dari Renkom Aman Nusa III.

Pada kegiatan itu, Kepala Kepolsian Sektor Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu langsung memimpin simulasi tersebut.

“Pada simulasi tersebut, diperagakan penangan terkait penyerangan petugas oleh pelaku teror yang menyaru sebagai tamu di Sentra Pelayanan Kepolsian Terpadu (SPKT) Polsek Medan Barat,” kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu kepada wartawan di Mapolsek Medan Barat usai menggelar simulasi.

Victor menerangkan, pada simulasi tersebut juga diperagakan penanganan yang sigap oleh personel terhadap pelaku penyerangan. “Saat tamu diterima oleh petugas SPKT, yang bersangkutan langsung berteriak Thogut dan mengeluarkan senjata dan menyerang petugas,” terang Victor.

Lalu, diungkapkannya, dengan sigap Kepala SPKT langsung melumpuhkan tersangka dan membunyikan alarm steeling. “Sementara, anggota Reskrim bersenjata laras panjang (V2) langsung mengejar pelaku,” ungkapnya.

Selanjutnya, Victor menambahkan, petugas Patroli Beat 1 dan Beat 2 menghadang pelaku dan kemudian meminta bantuan kepada Polrestabes. “Hingga pada bagian akhir, kegiatan berlangsung lancar, aman dan terkendali,” tambah mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.(Adek)

Print Friendly