Lebaran, Reuni 3 Dasawarsa Alumni SMARI ’87 Penuh Keceriaan

 Photo ; Alumni SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan Tahun 1987 (SMARI ’87) menggelar “Reuni 3 Dasawarsa – Ketemu Konco Lawas” di Dusun Kreatif, Kabupaten Deliserdang

REUNI : Alumni SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan Tahun 1987 (SMARI ’87) menggelar “Reuni 3 Dasawarsa – Ketemu Konco Lawas” di Dusun Kreatif, Kabupaten Deliserdang. (Kanalmedan/Ibnu Halim)

KANALMEDAN – Libur hari Lebaran (Idul Fitri 1438 H), merupakan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Karenanya, tak heran pasca Lebaran Tahun 2017 ini banyak berbagai kalangan menggelar reuni.

Tidak terkecuali bagi Alumni SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan Tahun 1987 (SMARI ’87) menggelar “Reuni 3 Dasawarsa – Ketemu Konco Lawas” di Dusun Kreatif, Mariendal – Simpang Kongsi, Kecamatan Mariendal I, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/7/2017).

Setelah 30 tahun tidak saling bertemu, akhirnya Alumni SMARI ’87 bertemu dan berkumpul melepas kerinduan sambil mengenang memory sewaktu SMA dulu, di saat masih suasana hari lebaran. Reuni 3 Dasawarsa SMARI ’87 ini merupakan momen yang langka bisa berkumpul dengan teman-teman SMA dulu, karena ada beberapa teman yang sudah puluhan tahun tidak ketemu, bisa ketemu kembali di Hari Raya Idul Fitri 1438 H/Tahun 2017.

Selain menggelar Reuni 3 Dasawarsa SMARI ’87, para Alumni SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan Tahun 1987, juga melakukan pemilihan Ketua SMARI ’87 secara langsung. Dari tiga nama kandidat, terpilih sebagai Ketua Alumni SMARI ’87 adalah Priyanto.

Seusai terpilih, Priyanto yang akrab dipanggil Anto ini mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan merangkul para alumni yang saat ini masih banyak yang belum bergabung dan bahkan ada yang putus komunikasi sama sekali.

Sebelumnya, acara Reuni 3 Dasawarsa SMARI ’87 yang dipusatkan di Dusun Kreatif ini diikuti para peserta yang mengenakan seragam baju kaos warna orange yang dipadukan dengan celana jeans warna biru, dihadiri puluhan Alumni SMARI ’87 yang kini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Selayaknya reuni, berbagai keseruan dan tingkah polah yang lucu bahkan konyol muncul dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, terlihat gelak tawa dan keceriaan di wajah para peserta yang hadir. Acara yang diawali dengan foto bersama, lalu dilanjutkan senam kebugaran, permainan yang mengundang gelak tawa, kreatif memasak tiga jenis makanan sampai pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi beberapa alumni.

Ketua SMARI ’87, Priyanto dalam sambutannya berpesan agar keberadaan alumni tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, tapi juga harus memberi kontribusi positif bagi sesama alumni dan masyarakat, terutama lembaga pendidikan. “Para alumni harus bisa memberikan kontribusi terhadap almamater khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Secara terpisah, H Ihsanul Surya selaku penggagas Reuni 3 Dasawarsa SMARI ’87 didampingi Ketua Panitia Cut Yuli Damayanti, Wakil Ketua Ng Young Lui (Nurhayati), Bendahara Sri Prihatmi dan panitia lainnya, Annisa, Nadarlis berharap, dengan reuni ini terjalin kembali hubungan antara sesama alumni yang dulu sempat terputus, agar dapat terjalin sinergi untuk berbuat yang terbaik. “Kita melihat kawan-kawan sekarang memiliki potensi masing-masing, hal inilah yang harus kita satukan,” katanya.

Selain kumpul kembali sesama Alumni SMARI ’87, program lain yang akan dilaksanakan adalah kegiatan sosial untuk membantu para alumni yang barangkali saat ini dalam kondisi yang kurang baik. (Adek)

Print Friendly