Kenali Wajahnya, Orang ini Sering Menjambret di Medan

Ini dua penjahat yang sering menjambret diberbagai tempat di Medan.(Kanalmedan/Adek Siahaan)
Ini dua penjahat yang sering menjambret diberbagai tempat di Medan.(Kanalmedan/Adek Siahaan)

KANALMEDAN – Setelah  puluhan kali sukses menjambret, akhirnya dua pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat berhasil ditangkap personel Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Medan Helvetia.

Tidak hanya ditangkap, petugas juga menghadiahi dua bandit jalanan ini dengan timah panas. Sebab, keduanya mencoba melarikan diri saat dibekuk petugas di kediamannya masing – masing.

Informasi dihimpun di Mapolsek Medan Helvetia, Senin, (19/6/2017) menyebutkan, kedua tersangka yang harus merasakan timah panas petugas itu ialah Andi Pratama alias Letoy (24) penduduk Jalan Klambir V Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, dan Bobi Ariadi (29) warga Jalan Amal Luhur Gang. Hassalam Kelurahan Dwikora, Kecamatan Helvetia.

“Para pelaku sangat meresahkan masyarakat karena telah puluhan kali beraksi melakukan penjambretan,” kata Kepala Kepolsian Sektor Medan Helvetia, Kompol Trila Murni.

Diterangkannya, ketika ditangkap keduanya melakukan perlawanan saat akan berupaya melarikan diri dari sergapan petugas. “Tidak ingin buruan kita kabur, petugas terpaksa memberi tindakan tegas,” terang mantan Waka Sat – Lantas Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini.

Orang nomor satu di Mapolsek Helvetia ini menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan korban penjambretan yang ditindaklanjuti.

“Sebelum tertangkap, kedua pelaku menjambret seorang SPG bernama Eva Sepani Sibarani (19) saat melintas di Jalan  Asrama Medan dan mengalami kerugian tas berisi uang dan handphone,” jelasnya.

Sadar menjadi korban perampokan, Trila menambahkan, korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek.Helvetia.

“Polisi yang menerima laporan, langsung menindaklanjutinya dan berhasil menangkap keduanya,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, kedua tersangka langsung diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut guna mendapat perawatan medis. (Adek)

Print Friendly