Polisi Kawal Nasabah Bank yang Mengambil Uang

KANALMEDAN – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat yang akan meryakan idulfitri 1438 H, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan siap memberikan pelayanan, termasuk pengawalan terhadap nasabah bank yang akan bertransaksi baik menarik atau menyetor uang dalam jumlah besar.

“Pengawalan akan diberikan dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat. Transaksi uang tunai menjelang lebaran dipastikan meningkat,” kata Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Rabu, (14/7/2017).

Dijelaskan Tatan, bagi masyarakat yang ingin didampingi saat mengambil uang bisa datang langsung ke Polrestabes Medan. Sesampainya di Polrestabes, segera melapor pada petugas piket. “Kita akan kawal, dan polisi tidak memungut biaya untuk pengawalan yang dimaksud,” jelasnya.

Tatan menambahkan, guna memastikan keamanan nasabah yang mengambil uang tersebut, pihaknya akan melakukan pengawalan hingga tempat tujuan.

Sebagaimana diketahui, menjelang hari raya idulfitri, transaksi uang tunai dipastikan akan meningkat. Di sisi lain, Kota Medan sebagai kota besar juga memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polrestabes Medan melakukan pengawalan terhadap nasabah bank yang mengambil uang, tentunya dengan jumlah besar. (Adek)

Print Friendly