Paguyuban Alumnus Akpol 2004 Bantu Anak Yatim

Alumni_akpol

KANALMEDAN – Paguyuban Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 yang bertugas di jajaran Polda Sumut, memberi bantuan kepada anak yatim di panti asuhan Jamiyatul Wasliyah, Jalan Yos Sudarso KM 6 Nomor. 1 Kecamatan Medan Barat.

“Pemberian tali asih langsung diserahkan oleh sembilan orang alumni akpol 2004 kepada anak yatim di panti asuhan tersebut,” kata Kompol Daniel Marunduri S.IK, Minggu, (11/6/2017).

Kapolsek Sunggal ini menjelaskan, kegiatan yang digelar sesuai dengan amanah Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk melakukan kegiatan sosial menyambut HUT 1 Juli dan dalam rangka Safari Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan anak panti asuhan dalam bulan suci ramadhan serta mendekatkan masyarakat dengan Polri baik secara kedinasan maupun secara pribadi melalui silaturahmi dan berbagi rezeki,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu yang juga alumnus Akpol 2004 menjelaskan, kegiatan dirangkai silaturahmi dengan pengurus Yayasan Panti Asuhan. “Silaturahmi dengan pengurus yayasan panti asuhan Jamiyatul Wasliyah, pemberian sembako, bantuan peralatan dan perlengkapan sehari hari anak panti asuhan, donasi kepada yayasan serta buka puasa bersama,” kata Ziliwu yang diamini Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko.

Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini menerangkan, ada sembilan orang alumnus Akpol 2004 bertugas di jajaran Polda Sumut yang turut serta dalam acara tersebut yakni Kompol Victor Ziliwu, Kompol Rosyid Hartanto, Kompol Daniel S Marunduri, Kompol Hendra Eko, Kompol Wilson Pasaribu, Kompol Faidil Zikri, Kompol Pardamean Hutahaean, Kompol Bernard Malau, Kompol Choki Sentosa Meliala.

“Seluruhnya hadir dalam acara silaturahmi di Panti Asuhan yang dirangkai dengan pemberian bantuan kepada anak yatim,” terangnya.(Adek)

Print Friendly