Maknai Ramadhan, Wartawan dan PDAM Tirtanadi Berbagi Takjil

Wartawan membagi paket makanan bukaan (Takjil ) di depan Kantor PDAM Tirtanadi.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Wartawan membagi paket makanan untuk berbuka puasa (Takjil ) kepada pengendara yang melintas di depan Kantor PDAM Tirtanadi.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi membagikan  Takjil (Makanan Bukaan) kepada pengendara yang melintas di Jalam Sisingamangaraja Medan, di depan kantor PDAM Tirtanadi, Jumat (9/6/2017).

Selain sebagai bentuk kepedulian wartawan kepada sesama dalam memaknai kesusian bulan Ramadhan, juga untuk meningkatkan keakraban antar sesama anggota Pokja PDAM Tirtanadi  dengan pegawai ataupun Direksi PDAM Tirtanadi.

“Bulan suci Ramadhan ini kita maknai dengan berbagi Takjil, agar kebersamaan itu tumbuh dan bersemi.Sebagai sesama saudara, kita memang sudah selayaknya berbagi”, kata  Ketua Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi, Zulmaidi.

Ia mengatakan Takjil ini dibagikan untuk pengendara yang melintas persis di depan kantor PDAM Tirtanadi. Dengan itu, diharapkan mereka dapat berbuka puasa dengan nyaman, kendati  belum sampai di rumah masing-masing.

Pantauan dilapangan, semua pengendara kebagian Takjil yang dibagikan pihak Pokja Wartawan dan pegawai PDAM Tirtanadi, menyambutnya dengan wajah penuh kegembiraan.

“Baik pengendara motor, betor, angkot dan mobil box ataupun mobil pribadi semua kita berikan Takjilnya,”kata Zulmaidi.

Dalam pembagian Takjil ini pihaknya membagikan 200 paket Takjil yang semuanya itu diperuntukkan bagi warga yang melintas dan tidak bisa buka puasa  di rumah karena masih diperjalanan.

Kepala Jumirin ikut berbaur dengan wartawan membagikan Takjil.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Sekretaris Umum PDAM Tirtanadi, Jumirin, ikut berbaur dengan wartawan membagikan Takjil.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

Sementara itu, Sekretaris Umum PDAM Tirtanadi, Jumirin sangat mengapresiasi pembagian Takjil yang dilakukan kumpulan Pokja Wartawan. Apalagi dana membeli paket Takjil tersebut murni swadaya wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi.

“Ini kegiatan yang positif dan bernilai ibadah. Semoga  setiap tahun dapat dilakukan dan menjadi perekat kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi”, katanya.

Pihaknya berharap dengan bagi-bagi Takjil ini, para pengendara tetap bisa berbuka di jalan meski belum sampai ke rumah.

Dalam pembagian Takjil itu, nampak juga hadir berbaur dengan wartawan yakni Humas Zaman K Mendropa serta  Kabid Publikasi dan Komunikasi, Oktavia Angraini.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang mendapat pembagian Takjil dari Pokja Wartawan, Trigus Anggraini sangat mengapresiasi kegiatan pembagian Takjil ini. (Jen)

BACA JUGA : Wartawan dan Humas PDAM Tirtanadi Kompak Berbagi Takjil

Print Friendly