Wali Kota Ajak Warga Medan Timur Dukung Program Pembangunan

Sapari Subuh di Mesjid Darul Maarif jl Damar Raya SidoRukun Mdn .Timur (2)
Walikota Sapari Subuh di Mesjid Darul Maarif Jalan Damar Raya SidoRukun Medan Timur.(Kanalmedan/Hms)

KANALMEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak  seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya  warga Kecamatan Medan Timur untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan saat ini.

Sebab, tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, maka pembangunan yang dijalankan  sulit untuk dapat dilaksanakan.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika melaksanakan Safari Subuh di Masjid Daarul Ma’arif Jalan Damar Raya, Kelurahan Pulo Brayan II, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (3/6). Ratusan warga menghadiri Safari Subuh yang digelar Pemko Medan dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri sekaligus membangun jembatan hati dengan masyarakat.

Dikatakan Wali Kota, dukungan itu dapat dilakukan dalam membentuk mensuksseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan dan meningkatkan keamanan dengan menghidupkan kembali siskamling di tempat tinggalnya masing-masing.

Dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, anggota DPRD Medan (Zulkarnain Yusuf Nasution, H Jumadi dan Hj Hamidah), H  Afifuddin Lubis (Dewan Kota), pimpinan SKPD serta Camat Medan Timur, Parulian Pasaribu,  Wali Kota selanjutnya mengingatkan kepada warga agar selalu mengawasi putra-putrinya agar tidak terjerumus narkoba.

“Peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap meresahkan.   Jadi kita harus peduli dan terus mengawasi keluarga kita agar tidak terlibat narkoba. Apabila ada anggota keluarga yang terlibat narkoba, segera laporkan kepada pihak kelurahan maupun kecamatan agar cepat direhabilitasi,” pesan Wali Kota.

Selanjutnya mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu berharap, Shalat Subuh berjamaan yang dilakukanj ini dapat terus dilaksanakan dengan berkesinambungan, sehingga mampu menjadi rutinitas bagi semua masyarakat, tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga dibulan lainnya dalam upaya untuk memakmurkan masjid.

Ketua BKM Daarul Ma’arif, H Sulaiman  mengucapkan terima aksih karena Wali Kota beserta rombongan telah memilih Masjid Daarul Ma’arif  sebagai  tempat melaksanakan Safari Subuh. Dia berharap kehadiran Wali Kota beserta rombongan semakin memotivasi masyarakat untuk memakmurkan masjid yang pembangunannya selesai dilakukan  10 April 2006.

Kemudian Sulaiman menambahkan, BKM Daarul Ma’arif juga berencana untuk memperluas masjid, sebab jumlah jamaah cukup banyak, terutama saat  Shalat Jumat.  “Tentunya bantuan yang diberikan ini akan kami pergunakan dalam rangka mendukung perluasan Masjid Daarul Ma’rif,” ungkap Sulaiman. (Jen)

Print Friendly