Tim Gabungan Kembali Amankan 3 Sepeda Motor

Terjaring

KANALMEDAN – Tim gabungan kembali melanjutkan penertiban terhadap pelaku asmara subuh di kawasan Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal,  Sabtu (3/6/2017).

Dari belasan sepeda motor yang dihentikan, petugas mengamankan 3 unit sepeda motor. Selain tidak mengenakan helm, ketiga pengendara sepeda motor juga tidak  membawa kelengkapan surat sepeda motor yang dikendarai seperti SIM dan STNK.

Penertiban ini dilakukan untuk mengantipasi para pelaku asmara subuh berkumpul dan melakukan balapan liar di kawasan itu, sehingga mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan raya.  Oleh karenanya tim gabungan langung melakukan penindakan  berupa penilangan dan mengamankan sepeda motor jika pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat sepeda motornya.

Dalam melakukan penertiban, tim gabungan yang terdiri dari unsur Polrestabes Medan, Marinir, Denpom I/5 Medan, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol Kota Medan, jajaran Polsekta Medan Sunggal serta seluruh unsur Kecamatan Medan Sunggal langsung menghentikan sepeda motor yang pengendaranya tidak mengenakan helm maupun gelagatnya mencurigakan.

Setelah berhenti, tim gabungan melalui petugas Satlantas langsung memeriksa kelengkapan surat-surat sepeda motor yang dikendarai.  Apabila surat-surat lengkap, petugas hanya melakukan penilangan atas pelanggaran tak menggunakan helm. Sedangkan bagi pengendara yang tidak membawa surat kelengakapan sepeda motornya, tim langsungh melakukan tindakan tegas dengan mengamankan sepeda motor.

Dari belasan sepeda motor yang dihentikan, tim gabungan  pada hari kedelapan Ramadhan ini mengamankan 3 unit sepeda motor. Selain sepeda motor, tim gabungan juga menghentikan sejumlah truk. Selain kelengkapan surat truk, tim juga memeriksa seluruh isi truk guna memastikan  tidak membawa benda-benda mencurigakan.

Setelah empat kali  tim gabungan melakukan penertiban di kawasan Jalan Ring Road,  kondisi kawasan itu berdasarkan amatan tampak sepi dari kumpulan remaja-remaja bersepeda motor. Sepertinya tidak tegas yang dilakukan tim gabungan membuat para remaja berpikir untuk melakukan kebut-kebutan di kawasan tersebut.

Usai melakukan penertiban, tim gabungan yang kali ini dipimpin Kanit Shabara Polsek Medan Sunggal, AKP Enan S mengucapkan terima kasihnya karena penertiban yang dilakukan berjalan dengan aman dan lancar.  Dia berharap sinergitas dan kerjasama yang  terjalin dengan baik dapat dipertahankan untuk penertiban berikutnya.     “Terima kasih atas kerjasamanya dan  terus pertahankan untuk penertiban selanjutnya,” kata Enan.

Di waktu yang sama,  sebagian dari tim gabungan juga melakukan penertiban terhadap pelaku asmara subuh di kawasan Belawan. Sebelum melakukan penertiban, tim gabungan lebih dahulu menggelar apel di halaman Mapolreta Belawan dipimpin Camat Medan Belawan, Ahmad BC. Setelah itu tim gabungan menyisiri kawasan Pantai Anjing,  Jalan Makam Pahlawan, Jalan Kol L Yos Sudarso, persisnya pintu keluar jalan tol untuk mengantisipasinya terjadinya balapan liar maupun aksi ugal-ugalan di jalan raya.

Kehadiran tim gabungan ini membuat para pelaku asmara subuh ciut, tak satu pun diantara mereka yang berani tancap gas untuk kebut-kebutan di jalan raya. Penertiban yang  berlangsung mulai pukul 06.00 sampai 08.00 WIB membuat arus lalu lintas lancar pun lancar. (Jen)

Print Friendly