Sirup Fluktosa Tinggi? Hindari Sekarang Juga

Sirup sering jadi minuman saat berbuka puasa.(Ilustrasi/Net)
Sirup sering jadi minuman saat berbuka puasa.(Ilustrasi/Net)

KANALMEDAN – Saat ini banyak kita temui berbagai macam pemanis baik buatan maupun alami. Salah satu pemanis yang mungkin menjadi Andalan dalam makanan Anda sehari-hari adalah sirup dengan kandungan fluktosa tinggi.

Ini adalah semacam trik yang bisa jadi digunakan para produsen makanan dalam rangka memberikan jaminan produk tanpa gula.

Namun sesungguhnya, sirup dengan kadar fluktosa dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda dan keluarga. Selama beberapa dekade terakhir, banyak penelitian yang telah mengungkapkan makanan berfluktosa memiliki akibat-akibat yang tidak sedikit dampak negatifnya bagi kesehatan Anda.Berikut uraiannya seperti dikutip dari laman infosehatbugarcom:

*Risiko peningkatan berat badan*

Sebuah studi yang dilakukan oleh Princeton University menemukan bahwa tikus yang diberi minuman sirup berfluktosa https://infosehatbugar.com/tips-hidup-sehat/sirup-fluktosa-tinggi-hindari-sekarang-juga/ mendapatkan peningkatan berat badan 300% lebih cepat dibandingkan yang diberi dosis pemanis berasal dari buah alami.

*Peningkatan Risiko Diabetes tipe 2*

Konsumsi tinggi fruktosa sirup jagung dapat menyebabkan peningkatan besar dalam kemungkinan terkena diabetes tipe 2. Untuk menghindarinya, Anda bisa meminimalisir jumlah yang berlebihan dari minumSirup fluktosa tinggi? Hindari sekarang juga minuman bersoda, minuman energi, dan junk food.

BACA JUGA :Masjid Ditempeli Spanduk, Mursito Ingatkan Minuman Sirup Produk Non Muslim

*Hipertensi dan peningkatan kolesterol jahat*

Kadar fluktosa yang tinggi tidak hanya membuat lemak tubuh Anda meningkat, namun lebih dari itu karena ada lemak hati yang juga meningkat. Juga, peningkatan lemak tersebut otomatis diikuti oleh peningkatan kadar LDL atau kolesterol jahat. Situasi ini menyebabkan plak arteri yang ada di dalam jantung terus tumbuh dan menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, dan bahkan stroke.

*Kandungan merkuri*

Apakah Anda tahu bahwa sirup jagung fruktosa tinggi sering sarat dengan tingkat merkuri yang sangat mengkhawatirkan? Satu studi menemukan merkuri pada lebih dari 50% dapat mengakibatkan kerusakan syaraf otak terutama ketika Anda berada dalam proses pertumbuhan. Sehingga, jagalah tubuh kita dari kadar fluktosa yang ada di berbagai minuman manis.

*Alternatif untuk Sirup Jagung Fruktosa Tinggi*

Bahaya sirup berfluktosa dan berbagai minuman manis lainnya sudah diuraikan melalui berbagai kalimat di atas. Ini merupakan peringatan bagi kita untuk terus melakukan filter terhadap makanan-makanan yang mengandung fluktosa tinggi. Anda disarankan untuk menggunakan madu sebagai bentuk pemanis.***

BACA JUGA : Awas, Bahan Berbahaya dalam Sirup

Print Friendly