Geger, Warga Pancur Temukan Mayat Tergantung di Pohon

Mayat dimasukkan ke mobil terbuka untuk di outopsi di Rumah Sakit.(Kanalmedan/Adek Siahaan)
Mayat dimasukkan ke mobil terbuka untuk di outopsi di Rumah Sakit.(Kanalmedan/Adek Siahaan)

KANALMEDAN – Warga yang bermukim di Dusun III dan IV Bingkawan Kecamatan Sibolangit Deliserdang mendadak heboh. Pasalnya, beberapa orang petani yang hendak menuju ladangnya melihat sesosok mayat lelaki tergantung di batang pohon di areal perladangan tersebut.

Sontak, temuan tersebut membuat warga geger dan melaporkannya ke Mapolsek Pancurbatu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pancurbatu, Kompol Firdo K Gultom yang menerima laporan tersebut langsung terjun ke lolasi bersama tim identifikasi dari Kepolisian Resor Kota Besar Medan.

Informasi dihimpun, Senin, (29/5/2017) menyebutkan, temuan yang membuat geger itu pertama kali diketahui oleh Marlina boru Ginting (33), Bety Sri Ulina (34) dan Rusleni boru Keliat (40), ketiganya merupakan penduduk Dusun III dan IV Bingkawan, Kecamatan Sibolangit Deliserdang.

Sedangkan jasad pria yang ditemukan di ladang milik Daud Sinuhaji warga setempat dalam posisi tergantung dengan tali di leher itu ialah Putra Memori Siregar (25) warga asal Jalan Pemuda Ujung Hutatoruan Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Iya, setelah menerima informasi dari masyarakat terkait temuan itu, kita langsung terjun ke lokasi kejadian,” kata Kapolsek Pancurbatu, Kompol Frido K Gultom.

Selanjutnya, Frido menjelaskan, pihaknya bersama tim identifikasi Polrestabes Medan langsung menurunkan jasad pria yang tergantung tersebut. “Usai dievakuasi, jenazah langsung diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk kepentingan autopsi,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Pancurbatu ini.

Begitupun, polisi belum menjelaskan mayat tersebut bunuh diri atau korban pembunuhan. Sebab, petugas masih mengautopsi jasad pria malang itu.(Adek)

Print Friendly