Woi, Jempol PaTEN Sudah Tak Lakku di DPRD Sumut

TAK BERSEDIA : Para Wakil Ketua DPRD Sumut masing-masing Aduhot Simamora, Parlinsyah Harahap, Ruben Tarigan, dan H.T.Milwan, sudah tak mau mengacungkan jempol Kanan dan tak bersedia lagi menerialkan Tagline “PaTEN”, saat berfoto dengan Gubsu Erry Nuradi di ruang rapat Paripurna.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
TAK IKUT : Para Wakil Ketua DPRD Sumut sudah tak ikut mengacungkan jempol saat berfoto dengan Gubsu Erry Nuradi.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN –  Karena bukan visi dan misi Provinsi Sumatera Utara, Tagline “Sumut PaTEN” yang sering di sampaikan Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam berbagai kesempatan, sudah mulai tak lakku (tidak direspon-red) di kalangan wakil rakyat DPRD Sumut.

Bahkan setiap kali sesi foto bersama Gubsu dengan para pimpinan dewan di ruang paripurna dewan, acungan jempol kanan seperti selama ini jamak dilakukan di berbagai kesempatan, sudah tak terjadi lagi.

Padahal,sebelumnya setiap sesi foto dengan Gubsu Erry Nuradi, selalu saja ada yang mengomandoi agar jempol kanan di acungkan sambil terial “PaTEN”.Tapi itu doeloe, sekarang tak lagi.

Puncaknya, ketika Gubsu Erry Nuradi dalam sesi foto bersama usai paripurna Pansus LKPJ 2016 di gedung dewan, Jumat (26/5/2017), sore ini, ritual  PaTEN dengan mengacungkan jempol kanan tak direspon dewan.

Untungnya, setelah diteriaki dewan lainnya dan pengunjung yang hadir di ruang rapat paripurna, dengan malu-malu Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman akhirnya ikut juga mengacungkan jempol, disusul Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung.

Malah, Sekwan DPRD Sumut Erwin Lubis  pun, akhirnya ikut nimbrung membantu meramaikan sesi foto bersama Gubsu dan pimpinan dewan itu, sambil  mengacungkan jempol dengan meneriakkan tagline “PaTEN”.

Karena tidak lagi direspon anggota dewan, akhirnya foto Gubsu dan Wagubsu bersama politisi Jalan Imam Bonjol Medan itu, agak berbeda. Ya, Ketua Wagirin Arman masih rela mengacungkan jempol sebagai isyarat PaTEN, namun tidak bagi para wakil Ketua DPRD Sumut yakni Aduhot Simamora, Parlinsyah Harahap, Ruben Tarigan, dan H.T.Milwan.

Saat Gubsu Erry Nuradi mengacungkan jempol kanan sambil mengucapkan “PaTEN”, empat  Wakil Ketua DPRD Sumut itu hanya diam dan tak merespon. Hanya Ruben Tarigan yang nampak mencoba untuk sekedar tersenyum.(Jen)

BACA JUGA : Bah, Ternyata PATEN Bukan Visi Sumatera Utara

Print Friendly