Pengungsi Sinabung Sampaikan Keluhan Kepada Fransen Siahaan

Cagub

KANALMEDAN – Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Mayjend Purn Fransen G Siahaan mengunjungi pengungsi Sinabung di Gedung KNPI Kota Kabanjahe Tanahkaro, Senin, (22/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Fransen menyempatkan diri berdialog dengan beberapa orang di antara 300 an pengungsi.

“Tadi saya sudah melihat langsung kondisi para pengungsi yang sangat memprihatinkan,” kata Fransen.

Fransen menjelaskan, kondisi yang memprihatinkan itu antara lain disatukannya ratusan orang dalam satu gedung. “Mereka disatukan dalam satu gedung tanpa ada sekat sama sekali, dan kondisi itu sudah berlangsung selama dua tahun,” jelas Fransen.

Perwira Tinggi yang pernah mensuduki sejumlah jabatan strategis ini menyebutkan, para pengungsi sempat berkeluh – kesah kepada dirinya. “Keluhan mereka membutuhkan perhatian dari pemerintah selaku pengambil kebijakan untuk mendapatkan hunian sementara yang layak serta pekerjaan sehari- hari,” sebut Fransen menceritakan keluhan pengungsi.

Sementara itu, seorang ibu yang mengaku boru Purba mengapresiasi kehadiran Fransen G Siahaan bersama tim Pembaharuannya. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran pak Fransen di sini. Kami berharap, pak Fransen bisa menyampaikan keluh kesah kami,” harapnya.

Selain itu, Purba juga ingin pemerintah setempat maupun Provinsi mengadakan tatap muka dengan pengungsi agar dapat menjawab dan memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pengungsi.

Dalam kesempatan itu, Fransen menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi. Tidak hanya itu, sebagai rasa empati, Fransen mendoakan semoga masyarakat pengungsi bersabar dan segera mendapat perhatian dari pengambil kebijakan agar keinginan mereka untuk mendapat mendapatkan hunian sementara bisa terwujud. (Adek)

Print Friendly