Mayjen Fransen G Siahaan Gotong – royong Bersama Warga

Photo ; Balon Gubsu, Mayjen Purn Fransen G Siahaan (baju biru) saat bergotong royong bersama warga
WARGA : Bakal Calon  Gubsu, Mayjen Purn Fransen G Siahaan (baju biru) saat bergotong royong bersama warga. (Kanalmedan/Adek Siahaan)

KANALMEDAN – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara tahun 2018, Mayjend (Purn) Fransen G Siahaan gotong – royong bersama warga di Taman Antara, Jalan Sei Batang Serangan dan Jalan Sei Serapuh Kelurahan Sei Sikambing – D, Kecamatan Medan Petisah.

Fransen mengatakan, dirinya berkeinginan, jiwa gotong – royong dan toleransi antar sesama warga masyarakat di seluruh Lingkungan (RT/RW) yang ada di seluruh Sumut dapat dibangkitkan kembali.

“Saya berkeinginan jiwa gotong – royong dan toleransi antar sesama warga masyarakat di RT/RW di Sumut dapat dibangkitkan kembali,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan, Senin, (15/5/2017).

Selain itu, ia menjelaskan, hal itu dapat menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. “Di situ ruhnya, lewat gotong – royong, jiwa persatuan dan kesatuan bangkit kembali, dan akhirnya tumbuh jiwa saling menghargai antar sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan aliran,” jelasnya.

Jendral Bintang dua yang pernah menjabat sejumlah jabatan strategis di Angkatan Darat ini menegaskan, dirinya tetap berkomitmen untuk menumbuhkembangkan jiwa gotong – royong di tengah masyarakat, khususnya di Sumut.

Dikonfirmasi secara terpisah, tokoh masyarakat Lingkungan II, Jalan Sei Batang Serangan / Jalan Sei Serapuh Kelurahan Sei Sikambing – D, Kecamatan Medan Petisah, Gomba R. Hutajulu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Fransen G Siahaan selaku inisiator kegiatan gotong – royong.

“Selain kepada Camat Medan Petisah dan Lurah Sei Sikambing D, saya atas nama warga sangat berterima kasih dan mengapresiasi pak Fransen G Siahaan selaku inisiator gotong royong itu,” katanya.

Hutajulu menyebutkan, warga masyarakat di lingkungannya bangga dengan Fransen G Siahaan. Sebab, selaku Inisiator gotong royong, Fransen G Siahaan juga ikut bergotong – royong bersama warga. “Kami bangga terhadap pak Fransen G Siahaan. Kehadiran beliau dan keluarga dirasakan manfaatnya oleh warga. Sekali lagi, kami berterima kasih,” sebutnya. (Adek)

Print Friendly