Walikota Medan Resmikan Kantor Dompet Dhuafa Waspada

Dompet_Duapa

KANALMEDAN – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  meresmikan Kantor Dompet Dhuafa Waspada (DDW) di Komplek Bussines Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (13/5/2017).

Kehadiran kantor ini tentunya semakin memudahkan masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak maupun sedekahnya kepada orang yang berhak menerimanya.

Apalagi menurut Wali Kota, kehadiran DDW ini untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu umat yang kurang mampu dengan sejumlah program  berbasis pemberdayaan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan pedalaman, serta berkontribusi dalam penanganan bencana. Sudah itu penyalurannya dilakukan secara meluas dan menyeluruh ke seluruh penjuru Sumatera Utara.

Ada kebahagian bagi kita jika bisa memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Apalagi jika bantuan yang diberikan itu memberikan manfaat yang besar bagi penerimanya.

“Ingat, harta yang kita sumbangkan itulah sebenarnya harta kita sebenarnya di hari kemudian kelak. Jadi marilah kita tingkatkan semangat untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Dalam peresmian Kantor DDW yang dihadiri Dr Hj Rayati Syafril MBA MM selaku Pembina DDW, Udi Tri Kurniawan MSi,  Ketua Yayasan DDW, Armansyah MPSi, Pimpinan Cabang DDW , Halimah Tusa’dyah, Wapemred Harian Waspada, Sofyan Haharap S.Sos serta para donatur DDW, Wali Kota menginginkan agar warga yang menerima bantuan bisa mengelolanya dengan baik, sehingga nantinya status penerima bantuan berubah menjadi pemberi bantuan.

Sebelumnya, Wapemred harian Waspada, Sofyan Harahap SSos mewakili Pembina DDW berharap dengan peresmian Kantor DDW ini akan semakin memotivasi seluruh pengurus  untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam pemberdayaan ekonomi, dakwah maupun pendidikan bagi warga kurang mampu.

Sementara itu Pimpinan Cabang DDW , Halimah Tusa’dyah mengatakan, DDW berkomitmen penuh untuk mengentaskan  kemiskinan dan membantu umat memalui program Zakat 360 Buka Belenggu Kemiskinan. Ada sekitar 7.000 orang di Sumut menjadi target penerima manfaatnya. Program Zakat 360 ini akan jadi tagar utama yang diangkat di Ramadhan 1438 H.

Pemresmian kantor DDW ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan.

Usai peninjauan, Wali kota menyerahkan sejumlah bantuan kepada DDW untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Di samping itu Wali Kota juga memberikan bingkisan dari DDW kepada sejumlah warga kurang mampu. (Jen)

Print Friendly