Ratusan Santri Peserta PBSB Ikut Bimtek

Suasana belajar para dantri ketika mengikuti Bimtek di Grand Jamee Hotel. (Kanalmedan/Sormin)
Suasana belajar para santri ketika mengikuti Bimtek di Grand Jamee Hotel.
(Kanalmedan/Sormin)
KANALMEDAN - Ratusan santri dan guru pendamping dari beberapa pondok pesantren di Sumatera Utara, berkumpul di Grand Jamee Medan untuk mengikuti Bimbingan Teknik(Bimtek).
Bintek diberikan agar peserta PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi ) mengerti dan memahami komputer karena ujian dilaksanakan berbasis Komputer.
Diharapkan dengan bimbingan teknik ini, para peserta PBSB tidak canggung lagi mengoperasikan komputer, kata Kabid Pakis Burhanuddin Damanik didampingi Kadi Pondok Pesantren H Suhaimi.
PBSB adalah program pemberian bantuan pembiayaan bagi santri berprestasi yang dinyatakan lulus,dan memenuhi syarat untuk menempuh pendidikan ke beberapa perguruan tinggi negeri , diantaranya UGM dan UIN.
PBSB dilaksanakan agar para santri nantinya setelah menyelesaikan studi di perguruan tinggi dapat memperkuat pemberdayaan dan pengembangan pondok pesantren, terutama dibidang sains dan teknologi.
Semangat santri terhadap keberlanjutan program beasiswa santri sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya santri yang mengikuti seleksi PBSB.
Sementara itu, Ketua Panitia Ahmad Suhaimi mengatakan, peserta yang mengikuti Bimtek Program Beasiswa Berprestasi berjumlah 70 peserta dari 8 Kabupaten/kota se Sumatera Utara.
Tujuan Bimtek untuk membekali para santri tentang tatacara pelaksanaan tes program beasiswa santri berprestasi tahun 2017. Mempersiapkan santri agar bisa terampil mengikuti tes CBT online secara benar. “Bimtek berlangsung selama tiga hari,” kata Suhaimi.(Sormin)

Print Friendly