Keluarga Besar PDAM Tirtanadi Kembali Gelar Donor Darah

KANALMEDAN – Untuk kesekian kalinya, PDAM Tirtanadi menggelar donor darah, yang diselenggarakan Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Selasa.

Kegiatan yang digelar di Aula LT Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan itu, juga diikuti kalangan Direksi Badan usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Direktur Administrasi Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian salah seorang pendonor darah mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan itu rutin digelar di instansi itu.

“Selain menyelamatkan nyawa penerima donor, donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan karena akan menumbuhkan sel sel darah baru,” katanya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution.

Dia mengatakan sangat mengapresiasi antusias peserta yang mendonorkan darah baik dari lingkungan karyawan Tirtanadi maupun masyarakat umum.

Ketua Kodrati Gunawan Hary Mulya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini, sudah menjadi agenda rutin Kodrati yang digelar setiap tiga bulan sekali dan donor darah kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di tahun 2017 tetapi merupakan kegiatan yang ke 19 kalinya sejak September 2011.

Sementara itu, dr. Maulana Baihaki dari PMI Kota Medan didampingi dr. Eka Syafrida Ritonga mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PDAM Tirtanadi.

“Karena saat ini ketersediaan darah yang akan disalurkan bagi orang – orang yang membutuhkan sangat terbatas,” katanya.

Direktur Administrasi Keuangan PDAM Arif Haryadian mengatakan bahwa manajemen PDAM Tirtanadi mendukung sepenuhnya kegiatan sosial seperti ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor baik dari kalangan pegawai PDAM Tirtanadi maupun dari masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pendonor baik dari kalangan pegawai maupun masyarakat pada aksi kemanusiaan ini. Apresiasi kami juga buat semua kru PMI yang telah melayani para pendonor,” kata Arif.

Kegiatan donor darah diikuti direksi, fungsionaris, pegawai dan tenaga kontrak PDAM Tirtanadi beserta keluarganya dan juga masyarakat umum.

“Hingga jam 13.00 WIB, yang mendaftar untuk ikut donor darah kali ini sebanyak 178 orang. Dari jumlah itu sebanyak 141 orang memenuhi syarat untuk menyumbangkan darahnya dan 37 orang lainnya gagal mendonorkan darahnya dengan berbagai pertimbangan medis seperti tensi darahnya tinggi, baru sembuh dari sakit, HB tinggi, dan lainnya,” tambah Gunawan. (partono)

????????????????????????????????????
????????????????????????????????????
Print Friendly