Begini Harapan HM Nezar Djoeli Terhadap Momen Hari Buruh

 HM Nezar Djoeli
HM Nezar Djoeli
KANALMEDAN – Setiap tanggal 1 Mei selalu diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Terkait itu, anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Partai NasDem, HM Nezar Djoeli,  menyatakan di hari buruh kali ini menjadi momentum bagi Pemprovsu atau dewan melahirkan dan  membuat peraturan daerah (Perda ) tentang ketenagakerjaan.
“Saya berkeyakinan apabila Perda tersebut berhasil dibuat maka Perda tersebut menjadi satu -satunya yang ada di indonesia,”kata Nezar Djoeli juga Anggota Komisi E DPRD Sumut, menjawab wartawan melalui pesan WhatsApp di Medan Senin (1/5/2017)
Kata dia, Perda tersebut nantinya juga  berguna untuk melindungi para buruh atau pekerja pabrik maupun rumahan yang ada di Sumut. Begitu juga soal regulasi pemerintah pusat mengenai buruh yang menjadi pekerja outsourching, nantinya juga  harus dibungkus mengenai hak haknya di dalam Perda tersebut.
Sehingga, jelas dia,  keselamatan kerja maupun kesehatan dapat lebih dipperhatikan terkhusus para pekerja rumahan yang nota bene bukan pembantu rumah tangga. Sebab Nezar mengakui  masih banyak pekerja rumahan yang kini berada jauh dari UMP .
“Apalagi soal kesehatan serta keselamatan kerjanya masih rentan banyak yang belum terlindungi oleh pengusaha. “Makanya lewat  Perda lah yang bisa melindungi para pekerja tersebut,”katanya.
Pada kesempatan itu, Nezar juga menyampaikan  selamat memperingati Hari Buruh tersebut. Nezar juga berharap agar di Hari Buruh ini, para buruh yang menggelar aksi bisa memberikan semangat kepada semua pihak.
Ia juga berharap agar semua pekerja dapat menjalankan tugasnya masing-masing.”Tentu harapan kita Hari Buruh ini memberikan suatu semangat yang baik. Juga kita semua menghormati itu. Saling menjalankan tugas masing-masing saja,” kata dia.(Jen/Mal)
Print Friendly