Deninteldam I BB Amankan 21 Kilogram Ganja Dari Loket Bus

?????????????
Inilah bungkusan ganja yang ditemukan di Loket Bus di Pinang Baris.(Kanalmedan/Adek)

KANALMEDAN – Detasemen Intelejen Daerah Militer (Deninteldam) I Bukit Barisan menemukan 21 kilogram ganja tidak bertuan dari loket CV Murni Trans, Terminal Pinang Baris.

Informasi dihimpun, Senin, (1/5/2017) menyebutkan, barang haram asal Provinsi Aceh itu ditemukan berdasarkan laporan masyarakat pada Minggu, (30/4/2017) .

“Penemuan ini karena ada informasi dari masyarakat mengenai adanya pengiriman 21 kilogram ganja kering asal Aceh, yang dikirim melalui Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat tujuan Medan,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Inf Edy Hartono didampingi Kasi Medtak Pendam I Bukit Barisan, Mayor Inf Yamin Sohar dan Wadan Deninteldam I Bukit Barisan, Kapten Inf Afrianda, di Mako Deninteldam I Bukit Barisan.

Masih menurut, Kapendam bahwa tim Deninteldam tidak serta merta langsung menemukan paket ganja kering.

Tim yang dipimpin Pelda Khadir ini pun melakukan pengecekan hampir selama tiga jam menyelusuri kawasan terminal Pinang Baris dari pukul 18.30 hingga 21.30 wib.

“Sekitar pukul 21.30 wib tim baru menemukan adanya bungkus goni berwarna putih yang mencurigakan berada di samping loket CV Murni Trans, kemudian tim melakukan pengecekan dan memang benar di dalam karung tersebut ada 21 paket ganja yang terlakban,” ujarnya.

Atas penemuan tersebut, Kapendam menambahkan, personil Deninteldam I Bukit Barisan melakukan penyisiran dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya penemuan ganja tersebut langsung dibawa ke Mako Deninteldam I Bukit Barisan.

“Langkah selanjutnya, pihak Intel Kodam saat ini tengah melakukan pengembangan atas penemuan tersebut, yang tentunya berkordinasi dengan pihak BNN dan Polda Sumatera Utara,” tambahnya. (Adek)

Print Friendly