Senam Jantung Primadona Masyarakat di Car Free Day

REMAJA : Anak usia remaja ikut meramaikan senam jantung di Lapangan Merdeka Medan.(Kanalmedan/Humas)
REMAJA : Anak usia remaja ikut meramaikan senam jantung di Lapangan Merdeka Medan.(Kanalmedan/Humas)

KANALMEDAN – Senam jantung sehat masih menjadi primadona  bagi masyarakat yang datang untuk mengikuti  Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (30/4/2017) pagi.

Tidak hanya didominasi warga paro baya saja, senam yang bermanfaat untuk kesehatan jantung ini pun sangat digemari kalangan remaja. Terbukti, jumlah remaja yang mengikuti senam jantung sehat ini terus bertambah setiap pekannya.

Meski pun durasinya hanya sekitar 30 menit namun senam  jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung, terutama bagi warga yang usianya sudah tidak muda lagi. Sebab, pertambahan usia menyebabkan performa jantung akan berkurang. Untuk itu perlu dilaklukan perawatan jantung  melalui senam jantung sehat.

Itu sebabnya setiap Minggu pagi, warga yang mengikuti senam jantung sehat semakin banyak. Hal ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Ketua Umum Yayasan jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumut,Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang terus melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk mngikuti senam jantung sehat secara rutin.

Ditambah lagi Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  bersama Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi selalu hadir  mengikuti senam jantung sehat bersama masyarakat.

“Kita ingin mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga, terutama kesehatan jantungnya,” kata Wali Kota.

Untuk mendapatkan hasil optimal, Wali Kota mengatakan senam jantung harus dilakukan secara rutin dan waktunya pagi hari, sebab udara masih segar sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Sudah itu tidak dibutuhkan peralatan olahraga pendukung, cukup dengan pakaian olahraga dan pakai sepatu.

Selain ribuan masyarakat, senam jantung yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB ini turut diikuti Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Ny Nurul Khairani Akhyar, sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, H.M husni SE MSi dan Kadispora, Mara Husin Lubis SH, Camat, Lurah serta Kepling.(Jen/HT)

Print Friendly