Batik Medan Menarik Perhatian Pengunjung Inacraf 2017

Batik_Medan

KANALMEDAN – Dekranasda Kota Medan mengikutsertakan Batik Medan dan Songket Deli untuk meramaikan International Handicraft Trade Fair (Inacraf) 2017, yang berlangsung di Jakarta Conventional Centre (JCC), Jakarta, Rabu (26/4/2017) sampai Minggu (30/4/2017).

Produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranasda Kota Medan ini, ternyata mampu menarik perhatian para pengunjung Inacraf

Tidak hanya Batik Medan dan Songket Deli, Ketua Dekranasda Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang memimpin rombongan, Medan juga mempromosikan produk unggulan  hasil kreasi para UMKM lainnya seperti  lukisan dari bubuk teh, kopi dan sabut kelapa, tas dan kalung unik yang memiliki ciri khas Kota Medan.

Inacraf ini merupakan  pameran hasil kerajinan tangan terbesar di Indonesia. Event yang berlangsung selama lima hari ini, diikuti sekitar 1.328 stand, salah satunya stand Dekranasda Kota Medan. Kegiatan ini digealr dalam rangka mendukung ekonomi kerakyatan, salah satunya indutsri kerajinan.

Itu sebabnya Hj Rita memanfaatkan momen penting ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan hasil kerajinan unggulan para pelaku UMKM di Kota Medan. Selama event ini berlangsung, ibu tiga anak yang juga menjabat Ketua TP PKK Kota Medan mengaku, Batik Medan dan Songket Deli ternyata menarik perhatian para pengunjung Inacraf. (Jen/HT)

Print Friendly