KPHI Awasi Pelaksanaan Ujian Calon Petugas Haji

Depag_logo

KANALMEDAN – Komisi Pengawas Haji Indonesia ( KPHI),  hadir di Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan Kabupaten  Deli Serdang, untuk mengawasi jalannya  pelaksanaan Ujian Kompetensi  Calon  Petugas Haji Tahun  1438 H/ 2017 M.

Sesuai UU, salah satu tugas KPHI adalah mengawasi penyelenggaraan ibadah haji baik didalam negeri, maupun ketika berada di Arab Saudi serta kembali lagi ketanah air.

“Termasuk mengawasi proses  rekrutmen petugas haji” kata salah seorang staf KPHI H Tolhah pada Kanalmedan.com  ketika mengikuti upacara pembukaan ujian kompetensi petugas haji di Kemenag Medan, Jumat (28/4).

Menurut Tolhah, kehadiran komisioner maupun staf  KPHI di Sumut adalah untuk menjalankan amanat undang-undang   dalam melakukan pengawasan. Tujuannya agar penyelenggaraan ibadah haji Indonesia semakin baik.

“Kita berharap, ujian  kompetensi calon petugas haji di Sumut  berjalan baik dan lancar” harap Tolhah didampingi Kakan Kemenag Medan H Iwan Zulhami SH MAP dan Kasi Haji  Ahmad Qosbi Nasution MM.

Sementara itu, H Ahmad Qosbi Nst MM mengucapkan terimakasih pada KPHI yang telah ikut mengawasi pelaksanaan ujian calon petugas haji tahun 1438 H/ 2017 M. Karena baru kali ini ada Pengawasan ujian kompetensi calon petugas haji dari KPHI. (Sormin)

Print Friendly